Anggota DPR RI Ade Rezki berikan bantuan kepada Kelompok Usaha Menjahit di Agam

id berita bukittinggi, berita sumbar, ade rizki

Anggota  DPR RI  Ade Rezki berikan bantuan kepada Kelompok Usaha Menjahit di Agam

Legislator Ade Rizki kunjungi dan berikan bantuan warga di Agam (Antara/Alfatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Legislator DPR RI asal Kabupaten Agam Sumatera Barat memberikan bantuan kepada kelompok jahit guna mendorong peningkatan produktifitas melalui sentra konveksi di daerah tersebut, Sabtu.

Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama mengunjungi Kelompok Usaha Menjahit Jorong Subarang Nagari Balingka Agam yang mengadakan pertemuan di Objek Wisata Bukik Gambuang.

Kedatangan Anggota komisi IX DPR RI itu memberikan semangat kewirausahaan kepada warga yang berkativitas sebagai penjahit yang sebelumnya juga telah diberikan bantuan berupa peralatan.

"Sangat kami apresiasi semangat kelompok usaha menjahit maju bersama untuk maju, semoga usaha ini menjadi pusat konveksi baru yang menjadi contoh bagi daerah lain," kata Ade.

Pada kesempatan itu legislator muda ini memberikan bantuan modal tenaga kerja mandiri sebesar Rp24 juta untuk kelompok menjahit maju bersama yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk menggerakkan roda industri yang nantinya dapat menjadi sentra konveksi.

"Sebelumnya tidak ada kelompok menjahit dan warga di sini berjalan sendiri-sendiri, dengan memiliki kelompok sehingga dapat bersama melakukan pekerjaan bersama untuk peningkatan produksi," kata dia.

Menurutnya, kelompok Usaha Menjahit saat ini memiliki peralatan pendukung berupa lima mesin jahit dan dua mesin obras, namun jumlah itu masih butuh penambahan.

"Manfaat dari bantuan yang diberikan sangat kami rasakan terutama tiga tahun terakhir saat pandemi namun pelaku UMKM tetap semangat memproduksi usaha," kata Wali Jorong Subarang Rezman.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan selain mengembangkan usaha, juga meningkatkan kekompakan di antara warganya.