500 paket bantuan sembako Kemensos RI disalurkan legislator di Padang Pariaman

id berita padangpariaman,berita sumbar,legislator

500 paket bantuan sembako Kemensos RI disalurkan legislator di Padang Pariaman

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis (kanan) secara simbolis menyalurkan paket sembako kepada warga Kecamatan Sungai Garinggiang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. (Antarasumbar/Aadiaat M.S)

Bantuan ini untuk membantu warga ekonomi kurang mampu di Padang Pariaman,
Parit Malintang (ANTARA) - Sebanyak 500 paket bantuan sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI disalurkan oleh anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis kepada warga kurang mampu di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

"Bantuan ini untuk membantu warga ekonomi kurang mampu di Padang Pariaman, apalagi saat ini masih pandemi yang berpengaruh pada perekonomian," kata John usai menyalurkan bantuan tersebut di Sungai Garinggiang, Jumat.

Menurutnya program dari Kemensos tersebut dapat berdampak langsung kepada masyarakat miskin yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih sesama pandemi.

Oleh karena itu ia mendukung program dari Kemensos tersebut sebab dapat membantu warga kurang mampu di daerah itu.

Ia menyebutkan adapun lokasi pembagian paket tersebut diantaranya di Kecamatan Sungai Garinggiang, IV Koto Aua Malintang, Sungai Limau, Nan Sabaris, dan Ulakan Tapakih.

Kegiatan penyaluran sembako tersebut diketahui juga pernah dilakukan oleh anggota DPR RI tersebut di kabuputen dan kota lainnya di Sumbar.

Adapun isi paket sembako yang disalurkan tersebut yaitu diantaranya beras, gula, minyak goreng, dan telur.

Pada saat penyaluran bantuan tersebut ia juga menyosialisasikan terkait dengan pentingnya vaksinasi COVID-19 untuk melawan pandemi yang masih berlangsung sehingga berdampak pada ekonomi nasional bahkan dunia.

"Jangan percaya berita bohong yang beredar, buktinya banyak yang sudah divaksin tidak apa-apa," katanya.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat setempat Amir Azli mengatakan bantuan tersebut dapat membantu warga daerah itu untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

"Saya mewakili penerima mengucapkan terima kasih kepada Kemensos dan John Kenedy Azis," katanya

Ia menyampaikan pandemi COVID-19 berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat, bidang pendidikan, bidang lainnya sehingga bantuan dari pemerintah diperlukan.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2022