Ini dilakukan alumni Akabri 96 di Padang ditengah pandemi COVID-19

id berita padang,berita sumbar,akabri

Ini dilakukan alumni Akabri 96 di Padang ditengah pandemi COVID-19

Alumni Akabri 96 menggelar vaksinasi dan bantuan sosial di Gedung HTT Padang, Kamis. (Antarasumbar/HO)

Sinergi Akabri 1996 untuk mendukung Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, sehingga Indonesia sehat dan bebas dari pandemi COVID-19,
Padang (ANTARA) - Alumni Akabri 96 menggelar vaksinasi dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat Kota Padang di tengah pandemi COVID-19

Koordinator Alumni Akabri 96 Kombes Pol Joko Sadono di Padang, Kamis mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan vaksinasi dan bantuan sosial yang digelar pada Jumat (17/9).

"Hari ini kita kembali gelar di gedung Himpunan Tjinta Teman (HTT) jalan Klenteng, Padang Barat, Kota Padang, Kamis, (9/23) siang," ujar dia..

Pihaknya menggandeng komunitas Tionghoa Padang dalam merealisasikan target 1.996 orang menerima vaksinasi COVID-19.

"Sinergi Akabri 1996 untuk mendukung Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, sehingga Indonesia sehat dan bebas dari pandemi COVID-19," ucapnya.

Sementara untuk bantuan sosial yang digelar ini dalam rangka memperingati 25 tahun pengabdian alumni Akabri 1996 Bharatasena dan secara nasional ditargetkan 32.996 paket dan target vaksinasi 91.996

"Selain di Kota Padang, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di 32 provinsi di Indonesia, dan juga ada peluncuran transformasi digital UMKM Presisi," bebernya.

Bantuan sosial kepada masyarakat diserahkan untuk membantu warga yang terdampak pandemi.

"Bansos berupa Sembako ini diberikan kepada warga yang benar-benar layak untuk menerimanya, jadi tidak semua warga yang ikut vaksinasi menerima Sembako," ujar Joko.

Ia menyampaikan, vaksinasi yang diselenggarakan Akabri 1996 untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan program vaksinasi sebagai bentuk penanganan COVID-19

"Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, menuju herd immunity atau kekebalan tubuh mencegah penularan COVID-19. Namun, penerapan Protokol kesehatan secara ketat dan disiplin tetap ditingkatkan," kata dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021