PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia mulai buka kios di Pariaman hadirkan produk dengan harga terjangkau

id berita pariaman,berita sumbar,ppi

PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia mulai buka kios di Pariaman hadirkan produk dengan harga terjangkau

Seorang petugas dari PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) duduk di kios BUMN tersebut di Pasar Jati Pariaman, Sumbar. (Antarasumbar/Aadiaat M. S.)

Kami tidak menjual per kilo atau eceran tapi per karung,
Pariaman (ANTARA) - PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) sudah membuka kiosnya di Pasar Jati Kota Pariaman, Sumatera Barat guna menghadirkan produk dengan harga terjangkau bagi warga di daerah itu dan sekitarnya.

"Kemarin kami sudah menyuplai pupuk dan pestisida ke Pariaman, mulai hari ini kios dibuka," kata Manajer Komersial PT. PPI Cabang Padang, Riko Ardinata di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan setidaknya untuk tahap awal pihaknya telah menyuplai satu ton pupuk non subsidi di Pariaman sedangkan pestisida berbagai merek dan ukuran.

Ia menyampaikan petani yang ingin membeli pupuk dari PPI tersebut tidak harus membawa surat pengantar apapun karena pihaknya murni melakukan penjualan.

"Kami tidak menjual per kilo atau eceran tapi per karung," katanya.

Harga pupuk non subsidi yang dijual di kios tersebut yaitu Rp148.250 per karung ukuran 25 kilogram serta pestisida mulai dari harga Rp9 ribu hingga Rp106.000 tergantung merek dan ukuran.

Lokasi kios PT. PPI tersebut yaitu di Pasar Jati Pariaman atau dekat kios Business Development Center (BDC) Angso Duo.

Sebelumnya PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia akan mengisi Pasar Jati Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) agar menghadirkan produk yang dijual dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

"Minggu (16/5) sudah mulai ada aktivitas atau kegiatan-kegiatan yang dilakukan PPI dengan Pemerintah Kota Pariaman (di Pasar Jati) sebagai tindak lanjut dari rapat hari ini," kata Komisaris PT. PPI Kapitra Ampera usai rapat dengan pemerintah setempat terkait hal tersebut di Pariaman.

Setelah itu, lanjutnya pada Selasa (18/5) pihaknya sudah mulai mengirimkan pupuk non subsidi dengan harga terjangkau yang dipasarkan oleh BUMN tersebut di Pariaman.

Selain pupuk, lanjutnya salah satu perusahaan plat merah itu juga akan memasarkan pestisida, peralatan kesehatan, produk farmasi, pangan, dan membuat Covare Kafe di Pasar Jati.***1***