Wakil Bupati Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur di Nagari Bukit Buai Tapan

id Pesisir Selatan, Sumbar, padang, berita padang

Wakil Bupati Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur di Nagari Bukit Buai Tapan

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah saat meresmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur. (Antara / HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Painan, (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah meresmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur di Nagari Bukit Buai Tapan, Kecamatan Basa IV Balai Tapan, Jumat.

Usai peresmian, pada hari yang sama ia bersama rombongan juga melaksanakan safari ramadhan guna memperkuat tali silaturahim dengan jamaah masjid.

"Mari kita mengajak dan mendorong generasi muda agar menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan, menuntut ilmu, kegiatan sosial, dan lainnya," kata dia dalam kesempatan itu.

Masjid Ar-Rahman berada di lahan seluas 3000 meter per segi, dan dibangun dengan dimensi 18×18 meter yang merupakan lahan wakaf dari Hj. Roslaina.

"Saya berharap keberadaan masjid ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Nagari Bukit Buai Tapan, serta menjadi salah satu pusat pendidikan keagamaan khususnya anak-anak," imbuhnya.

Pada kesempatan itu ia juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan mesjid sebesar Rp7,5 juta.

Peresmian masjid juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Pesisir Selatan, Abrar Munanda, Camat Basa Ampek Balai Tapan, Aflizen, Wali Nagari Bukit Buai Tapan, Bustami, dan tokoh masyarakat setempat.

Pengurus Masjid Ar-Rahman, Yos Dinata, usai peresmian, menjelaskan, bahwa masjid mulai dibangun pada November 2018 lalu.

Pembangunan masjid telah menghabiskan dana sebesar Rp1,5 miliar, dari Rp2,5 miliar yang diperkirakan.

"Kehadiran masjid ini juga dapat membantu para musafir, sebab berada di pinggir jalan nasional Padang-Jambi-Bengkulu," katanya.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar