Wali kota dan wakil wali kota Solok ucapkan salam perpisahan pada akhir jabatannya

id berita solok,berita sumbar,zul

Wali kota dan wakil wali kota Solok ucapkan salam perpisahan pada akhir jabatannya

Wali Kota Solok, Zul Elfian. (Antarasumbar/HO)

Sudah banyak suka dan duka yang telah dilalui selama ini,
Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok, Zul Elfian dan Wakil Wali Kota Solok, Sumbar, Reinier mengucapkan salam perpisahan pada akhir masa jabatannya periode 2016/2021 yang terhitung mulai 17 Februari 2021.

"Hari ini bertepatan pada 16 Februari 2020, masa jabatan kami telah berakhir. Tidak terasa sudah hampir lima tahun kami dengan bapak ibuk ASN Pemerintah Kota Solok berjuang bersama demi lebih baiknya kota yang kita cintai ini," kata Zul Elfian di Solok, Selasa.

Zul mengatakan lima tahun memang bukan sebuah perjalanan yang singkat. Dalam prosesnya tentu saja banyak pelajaran yang bisa dipetik. "Apa yang telah kita capai hingga detik ini, tidak terlepas dari peran bapak ibuk semua," kata dia saat memimpin apel perpisahan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa ASN merupakan bagian dari pemerintah. wali kota dan wakil wali kota tidak bisa bekerja sendiri tanpa ASN. Maka ke depannya ia berharap seluruh ASN dapat lebih meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sebagai sebuah tanggung jawab yang tidak bisa diganggu gugat.

"Sudah banyak suka dan duka yang telah dilalui selama ini, kemudian suka dan duka itu telah menjadi kenangan dan kebersamaan pun akan berakhir. Apabila dalam kurun waktu lima tahun ini, kami melakukan kesalahan baik yang disengaja atau tidak," kata dia.

Di samping itu, Wakil Wali Kota Solok, Reinier pada juga mengatakan selama lima tahun dirinya banyak main tunjuk, main perintah dan sebagainya.

"Mungkin saja ada yang sakit hati karenanya. Saya secara pribadi minta maaf kepada bapak ibu semua. Percayalah bahwa semua itu Saya lakukan karena Saya ingin semua yang kita usahakan berakhir maksimal bentuk tanggung jawab atas amanah yang diembankan kepada saya," kata dia.

Ia mengatakan seluruh penghargaan yang telah diterima selama kurun waktu lima tahun ini adalah sebuah pengingat bahwasanya harus tetap berlari untuk Kota Solok yang lebih baik lagi ke depan.

Reinier juga menitipkan Kota Solok kepada Wali Kota, yang pada Pilkada serentak 2020 lalu kembali diamanahkan oleh masyarakat untuk melanjutkan apa yang telah diimpikan.

"Semoga dalam kepemimpinan bapak berikutnya, Kota Solok menjadi lebih baik lagi. Saya percaya Bapak adalah orang baik dan memiliki niat tulus ikhlas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan masyarakat," katanya.