Keluarga besar Kota Solok berkomitmen dukung pembangunan daerah

id Keluarga besar Kota Solok, berkomitmen dukung, pembangunan daerah

Keluarga besar Kota Solok berkomitmen dukung pembangunan daerah

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra saat memberikan kata sambutan. (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) yang tengah merantau di Jakarta berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan dan kemajuan daerah yang dijuluki sebagai Kota Beras Serambi Madinah itu.

Ketua Umum KBKS Jakarta Raya Maizul Hadi Djabar saat dikonfirmasi dari Solok, Senin, mengatakan pihaknya akan terus memberikan dukungan untuk pembangunan kemajuan ke pemerintah Kota Solok.

Ia menyampaikan hal itu usai pelaksanaan Halal Bihalal Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) Jakarta Raya yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja Rawamangun Jakarta Timur, Ahad (5/5).

"Momentum ini menjadi ajang silaturahmi seluruh warga Solok yang ada di Jakarta dan sekitarnya. KBKS juga memiliki program untuk membantu keluarga besar atau masyarakat Kota Solok yang ada di Jakarta dan sekitarnya yang membutuhkan,” ujar dia.

Di samping itu, Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra mengapresiasi kekompakan Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) yang telah menggelar halal bi halal di Jakarta.

Wawako juga mengatakan bahwa halal bihalal yang diselenggarakan oleh KBKS Jaya ini adalah sebuah momentum dalam rangka bersilaturahmi dan bermaafan dalam merefleksikan hubungan kekerabatan antara kita keluarga besar KBKS yang ada di rantau.

“Alhamdulillah, Kami atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kota Solok menyampaikan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin kepada keluarga besar KBKS Jaya. Selamat menggelar Halal Bihalal, semoga melalui kegiatan ini semakin menguatkan tali silaturahmi antara kita semua,” ujar Ramadhani.

Menurut dia, Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh KBKS Jaya ini adalah sebuah momentum dalam rangka bersilaturahmi dan bermaafan dalam merefleksikan hubungan kekerabatan antara kita keluarga besar KBKS yang ada di rantau.

Lebih lanjut, Wawako Solok menyampaikan saat ini pemerintah terus membangun berbagai infrastruktur di antaranya berupa RSUD Kota Solok yang akan beroperasi pada tahun ini.

Selain itu, Gor Marahadin dan Jalan Lingkar Utara yang juga akan segera diselesaikan. Program jaminan kesehatan bagi warga Kota Solok begitu juga dengan bidang pendidikan.

“Tentu hal ini tidak akan berjalan tanpa adanya kolaborasi semua pihak baik dari pemerintah, swasta dan tentunya dukungan para perantau untuk terus menggiring dan memberikan dukungan untuk kemajuan Kota Solok di masa yang akan datang,” kata Wawako.

Di samping itu, Lembaga Adat melalui Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman menyampaikan apresiasi kepada pengurus KBKS yang telah menginisiasi kegiatan halal bihalal tersebut.

Lembaga adat juga berharap adanya dukungan dan masukan dari para perantau untuk kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Solok.*