TNI beri bantuan pakaian warga kampung Wonorejo di perbatasan RI-PNG

id Satgas Yonif Raider 100, Kodam XVII/Cenderawasih, Dankima Satgas Yonif Raider 100 Kapten Supriadi

TNI beri bantuan pakaian warga kampung Wonorejo di perbatasan RI-PNG

Personel TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS memberikan bantuan pakaian dan Alkitab untuk warga perbatasan RI-PNG diKampung Wonorejo Kabupaten Keerom.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

TNI Beri Bantuan Pakaian Warga (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kotis membagikan baju layak pakai dan Alkitab kepada masyarakat di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua

Dankima Satgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Supriadi dalam keterangan tertulis diterima di Jayapura, Senin, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga Kampung Wonorejo di perbatasan RI-PNG yang diwujudkannya dalam bentuk pembagian baju layak pakai dan sarana ibadah buku Alkitab, dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Inilah wujud untuk mengoptimalkan kegiatan teritorial di wilayah daerah penugasan RI-PNG. Kami akan selalu berbuat yang terbaik demi menjaga stabilitas keamanan dan kesejahteraan masyarakat di perbatasan ini,” kata Kapten Supriadi.

Dankima mengatakan kegiatan yang dilakukan Pos Kotis yang merupakan salah satu pos utama jajaran Satgas Yonif Raider 100/PS dalam membagikan baju layak pakai dan buku Alkitab kepada masyarakat merupakan tindakan yang tepat sasaran dan efektif.

“Baju layak pakai serta buku untuk ibadah yaitu Alkitab ini merupakan sarana kontak yang paling efektif dan efisien. Mereka sangat membutuhkannya dalam kehidupan sehari-hari, serta membuat masyarakat lebih giat dalam melaksanakan ibadah minggu ke depannya,” tambahnya.

Ia mengakui kegiatan tersebut dipimpin Serda Zendrato bersama tujuh anggotannya yang dilaksanakan setelah ibadah gereja Minggu.

“Mudah-mudahan buku Alkitab dan pakaian yang diberikan dapat membantu masyarakat dalam kegiatan sehari-hari dan meningkatkan semangat dalam beribadah," harapnya.

Warga Kampung Wonorejo Soni Sohoniap (30) mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pos Kotis yang telah memberikan pakaian dan buku Alkitab.

"Saya sangat senang dan terharu mengingat kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS yang sudah terjalin selama ini dengan baik. Mudah-mudahan anggota Satgas diberikan kesehatan dalam bertugas," ungkapnya.

Soni berharap seiring pergantian Pos Satgas, agar jalinan kasih antara masyarakat Kampung Wonorejo dengan TNI Pos Kotis tetap terjaga