Danrem buka latihan teknis dan taktis Yonif 133/YS

id Batalyon

Danrem buka latihan teknis dan taktis Yonif 133/YS

Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P memberi arahan saat memmbuka pelatihan teknis dan taktis tingkat Batalyon. (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P membuka pelatihan teknis dan taktis tingkat Batalyon, guna meningkatkan dan memelihara kemampuan serta profesionalisme prajurit di wilayah Sumbar dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam l/BB.

Latihan teknis dan taktis di tingkat Batalyon dengan tema "Yonif 133/YS Korem 032/Wbr Melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon Guna Meningkatkan Dan Memelihara Kemampuan Serta Profesionalisme Prajurit Di Wilayah Sumbar Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Kodam l/BB", dimulai pada pukul 08.00 Wib bertempat di Aula Yonif 133/YS, Senin.

Turut hadir Kasi Ops Korem 032/Wbr, Para Perwira jajaran Korem 032/Wbr selaku penguji materi.

Latihan teknis dan taktis ini di ikuti sebanyak empat Kompi Pasukan (574 Orang pelaku), Latihan berlangsung selama enam hari mulai 3-9 Desember 2018.

Bentuk latihan yakni, tiga hari latihan teknis di Mako Yonif 133/YS, dan tiga hari latihan taktis di lapangan atau medan sebenarnya.

Dalam amanatnya Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza agus, S.I.P menyampaikan bahwa latihan teknis dan taktis tempur perlu dilaksanakan, agar seluruh prajurit Yonif 133/YS dapat belajar dan berlatih secara aplikatif.

Sebab, berbagai materi tehnik dan taktik tempur yang akan di latihkan nanti, sesuai dengan tujuan utama latihan adalah untuk mengukur dan mengetahui sejauhmana kemampuan dan kemahiran seluruh anggota khususnya dalam tugas tempur.

Sehingga dengan seluruh kemampuan yang dimiliki selama ini akan dapat mengaplikasikan materi teknik dan taktik operasi lawan insurjensi, drill kontak dan pertempuran jarak dekat pada medan tugas yang sebenarnya.

Sementara itu sasaran kualitatif yang harus dicapai dari kegiatan latihan ini adalah agar peserta latihan dapat memahami dan mampu melaksanakan materi teknik dan taktik tingkat Batalyon dalam tugas tempur.
Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P memberi arahan saat memmbuka pelatihan teknis dan taktis tingkat Batalyon. (Ist)
Juga untuk menyeragamkan esensi materi latihan baik teknis maupun taktis bertempur dihadapkan dengan perkembangan situasi saat ini untuk menghadapi tugas dimasa yang akan datang.

Setelah upacara selesai, para peserta latihan mendapat pengarahan dari Pasi Ops Yonif 133/YS Letda Inf Bayu eko nugroho S.T.Han. yang mengharapkan agar para peserta mengikuti latihan ini dengan sebaik-baiknya, agar sasaran latihan dapat tercapai dengan baik. *