Yulianto Tegaskan Akan Bangun Jalan Menuju Jorong Timbo Abu

id Yulianto, cawabup, pasbar, pilkada

Yulianto Tegaskan Akan Bangun Jalan Menuju Jorong Timbo Abu

Cabup Pasbar Nomot Urut 4 Yulianto saat mengunjungi warga Kampung Lamo Jorong Simpang Timbo Abu dan berjanji akan memperbaiki jalan kedaerah itu. (Istimewa)

Simpang Empat (ANTARA) - Calon Bupati Pasaman Barat, Yulianto menegaskan akan membangun jalan di Kampung Lamo Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai Kecamatan Talamau untuk memperlancar akses ekonomi warga yang umumnya bertani.

"Pembangunan jalan ni sudah dalam program dan perencanaan saya. Jalan disini akan kita benahi agar memperlancar roda perekonomian masyarakat," katanya usai mengunjungi daerah itu belum lama ini.

Ia sangat prihatin dengan kondisi jalan menuju kampung kampung yang terletak di pinggang Gunung Talamau itu.

Apalagi masyarakat disana hidup dengan bertani, mereka menaroh harapan agar jalan diperkampungan diperbaiki.

Menurutnya dirinya sejak dilantik menjadi Bupati mengganti almarhum Bupati Syahiran 2019 lalu tidak bisa berbuat banyak karena anggaran daerah banyak dialihkan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Namun ia berjanji jika masyarakat mengamanahkan dirinya untuk periode selanjutnya, akan memprioritaskan sarana dan prasarana dalam menunjang laju roda perekonomian masyarakat.

"Pasaman Barat ini masyarakatnya petani. Tani salah satu wajah kita, wajah perekonomian warga. Saya juga petani, bahkan hingga saat ini saya masih bertani diwaktu senggang dan saya sangat merasakan apa yang dirasakan para petani," katanya.

Ia menjelaskan persoalan petani selain dari akses transportasi yang bisa mempermudah laju perekonomian, juga persoalan agar dimudahkan untuk pupuk dan bantuan dalam hal pertanian.

"Oleh karena kita akan mengurai persoalannya. Yang kita akan lakukan berkaitan dengan strategi kedepan dalam hal yang dibutuhkan masyarakat," tegas Yulianto.

Ia juga meminta maaf jika selama ia memimpin ada keinginan masyarakat yang belum bisa terpenuhi, hal tersebut bukan sengaja karena semua itu tentu berbicara anggaran di masa pandemi COVID-19 ini.

"Saya meminta maaf, berikan saya bersama Calon Wakil Bupati Syafrial untuk menyelesaikan program-program yang belum bisa kami laksanakan, sehingga bisa kami tuntaskan," ucapnya.

Disamping itu Yulianto menambahkan sebagai negara demokrasi yang siapa saja boleh mencalon dan dipilih harus menghargai dan menghormati.

"Jangan sampai nanti masyarakat terpecah belah karena berbeda dukungan. Mari tetap menghormati pilihan, walaupun itu berbeda. Siapapun yang terpilih nantinya itulah pemimpin Pasaman Barat," jelasnya.

Yulianto yang saat ini menjadi Bupati Pasaman Barat tentu memiliki kekuatan dan amunisi sebagai petahana. Modal ini tentu menjadi kekuatannya bersama Syafrial yang notabene seorang mantan Walinagari Kinali yang cukup dikenal dan dekat dengan masyarakat.

Untuk itu masih ada jenjang yang harus dilewati mereka. Ia sangat berharap dukungan yang diberikan hari ini dan akan terus berlanjut hingga perjuangan berikutnya.

"Jka dipercaya kembali menjadi pimpinan di Pasaman Barat saya tetap menjaga amanah yang diberikan itu. Mohon dukungan semua pihak. Mudah-mudahan kami dilancarkan dan diberikan amanah," pintanya.

Seperti diketahui pasangan Yulianto - Syafrial dalam pengambilan bola nomor urut mendapat nomor urut 4 dari lima pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilkada 2020 Pasaman Barat.

Pasangan Yulianto-Syafrial ini diusung sebanyak dua partai diantaranya Partai Demokrat (6 kursi) dan Partai Nasional Demokrat (2 kursi). Jadi total kursi sebanyak 8 kursi di DPRD Pasaman Barat.(adv)