Ini lima pasangan cabup/cawabup Pasaman Barat yang tetapkan KPU untuk Pilkada 2020

id berita pasaman barat,berita sumbar,pilkada

Ini lima pasangan cabup/cawabup Pasaman Barat yang tetapkan KPU untuk Pilkada 2020

KPU Pasaman Barat saat menetapkan lima pasangan calon bupati dan wakil bupati secara tertutup pada Rabu (23/9). (antarasumbar/Istimewa)

Benar, hari ini kita menetapkan lima pasang calon bupati dan wakil bupati sebagai peserta Pilkada 2020. Kelimanya memenuhi persyaratan,
Simpang Empat (ANTARA) - Lima pasangan calon bupati (cabup) dan wakil bupati (cawabup) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) memenuhi persyaratan untuk mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Benar, hari ini kita menetapkan lima pasang calon bupati dan wakil bupati sebagai peserta Pilkada 2020. Kelimanya memenuhi persyaratan," kata Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis di Simpang Empat, Rabu.

Ia menjelaskan dengan penetapan lima pasangan calon itu, maka kelima pasangan calon itu dinyatakan sah dapat mengikuti Pilkada.

Menurutnya kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati itu adalah pasangan Agus Susanto-Rommy Candra dari jalur perseorangan, pasangan Hamsuardi-Risnawanto yang diusung PAN, PKS dan PDIP.

Kemudian pasangan Maryanto-Yulisman dari partai pengusung Gerindra dan PBB. Pasangan Yulianto-Syafrial dari Demokrat dan Nasdem serta pasangan Erick Hariyona-Syawal Suro dari partai pengusung Golkar, PPP, PKB dan Perindo.

"Penyebutan nama calon peserta Pemilu itu bukan berdasarkan nomor urut karena pencabutan nomor urut akan dilakukan pada Kamis (24/9)," sebutnya.

Penetapan calon peserta Pilkada itu dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh komisioner dan sekretariat KPU setempat di aula Kantor KPU.

"Rapat penetapan dilakukan tertutup tanpa dihadiri oleh pasangan calon. Semua berkas pasangan calon memenuhi persyaratan," ujarnya.

Dengan ditetapkannya calon peserta Pilkada itu maka direncanakan KPU akan melakukan pencabutan nomor urut calon pada Kamis (24/9).

"Pencabutan nomor urut besok akan kita lakukan di Aula Kantor KPU dengan peserta terbatas dan mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Ia mengharapkan kepada semua pihak dapat mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan air mengalir. ***2***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar