Tiga parpol di Solsel deklarasi pasangan Cabup/Cawabup Abdul Rahman-Rosman Efendi

id berita solok selatan,berita sumbar,pilkada

Tiga parpol di Solsel deklarasi pasangan Cabup/Cawabup Abdul Rahman-Rosman Efendi

Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan oleh tiga parpol ditandai dengan menaikkan bendera partai di media center pemenangan, Jumat. (antarasumbar/Istimewa)

Dengan tiga partai pengusung saat ini ada 40 persen dari total kursi di DPRD dengan 10 anggota DPRD sehingga kami yakin bisa memenangkan kontestasi Pilkada 2020,
Padang Aro (ANTARA) - Tiga partai politik yaitu Gerindra, PKS dan Nasdem gelar deklarasi mengusung pasangan Abdul Rahman-Rosman Efendi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) Solok Selatan, Sumatera Barat, Jumat.

Abdul Rahman di Padang Aro, mengatakan, yakin dengan koalisi yang ada saat ini bisa memenangkan kontestasi Pilkada 2020.

"Dengan tiga partai pengusung saat ini ada 40 persen dari total kursi di DPRD dengan 10 anggota DPRD sehingga kami yakin bisa memenangkan kontestasi Pilkada 2020," ujarnya.

Dengan adanya pertemuan ketiga partai pengusung ini, ia berharap terbangun komunikasi dan soliditas untuk memenangkan kontestasi.

Dia mengatakan, akan menjaga amanah yang sudah diberikan dan memperjuangkannya semaksimal mungkin.

Kami berkomitmen dengan fakta integritas yang sudah ditandatangani bersama partai pengusung," tambahnya.

Dia menyebutkan, visi misi yang diusung secara umum tidak jauh beda dengan pemerintahan sebelumnya hanya saja tidak menitik beratkan untuk infrastrktur.

"Kalau dulu fokus pembangunan infrastruktur, sekarang secara simultan bersamaan dengan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pasangan Abdul Rahman-Rosman Efendi berencana mendaftar ke KPU Solok Selatan pada Minggu siang.

Ketua DPD PKS Solok Selatan Effendi, Muharram mengatakan ia segera menggerakkan mesin partai untuk memenangkan pasangan ini.

"Kami akan menggerakkan semua sumber daya yang ada untuk memenangkan pasangan Abdul Rahman-Rosman Efendi," ujarnya.

Ketua DPC Gerindra setempat, Armen Syahjohan mengatakan ini merupakan keputusan DPP yang wajib dipatuhi dan pihaknya juga sudah lama berhubungan dengan pasangan ini sehingga yakin Solok Selatan bisa maju.

"Targetnya harus menang Pilkada," tegasnya.

Ketua DPD Nasdem Solok Selatan, Mursiwal mengatakan akan memposisikan kader sesuai posisinya untuk memenangkan Arrahman.