Cawabup Syafrial siap kembangkan Katiagan yang penuh potensi

id Yulianto, pasbar, simpang empat, pilkada, syafrizal

Cawabup Syafrial siap kembangkan Katiagan yang penuh potensi

Cawabup Nomor Urut 4, Syafrial saat mengunjungi warga Katiagan Kinali (Istimewa)

Simpang Empat (ANTARA) - Calon Wakil Bupati Pasaman Barat nomor urut empat Syafrial menilai potensi Nagari Katiagan Kecamatan Kinali cukup besar untuk dikembangkan.

"Nagari Katiagan sangat rancak dan tacelak. Perlu sentuhan dan konsep yang pengembangan agar Katiagan terus berkembang," katanya usai mengunjungi daerah itu beberapa waktu lalu.

Menurutnya Nagari Katiagan harus terus dikembangkan disegala bidang baik di segi infrastruktur, UMKM, kesehatan dan pendidikan.

Untuk mengembangka potensi itu, ia bersedia menjadi Calon Wakil Bupati mendampingi Cabup Yulianto untuk Pilkada 2020.

"Insyaallah dengan basamo (bersama) bisa kita lakukan. Sesuai dengan moto kita Basamo Mangko Kajadi. Untuk itu ia memohon izin, do'a, dukungan sekaligus memih nomor urut 4 pada 9 Desember 2020 mendatang," ajaknya.

Ia mengajak semua masyarakat untuk beramai-ramai datang ke TPS pada 9 Desember nanti. Jangan Golput dan berikan hak suara.

"Pilkada saat ini berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Setiap pertemuan kita mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Dalam pertemuan dengan masyarakat Katiagan ia disambut warga sangat antusias.

Sejumlah warga dan pemangku adat setempat mengaku Syafrial yang akrab dipanggil Sutan sudah tak asing lagi bagi mereka, sosok sudah begitu dikenal di tengah masyarakat.

"Sutan sudah tak asing lagi bagi kami di nagari ini, terlebih saat ia menjabat sebagai Wali Nagari Kinali, apalagi dengan sosok Pak Yulianto. Kok kurang laweh talapak tangan jo nyiru kami tampuang. Insyaallah, kami siap mencurahkan pilihan kepada mereka," kata masyarakat.

Kedatangan Syafrial ke Katiagan disambut langsung oleh Andi Sutan Jolelo dan jajaran pemangku Adat, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Alim Ulama dan pemuda Katiagan Kinali.(adv)