Bulatkan tekat maju di Pilkada 2024, Mustika Yana mendaftar ke Nasdem dan PAN Pasaman Barat

id Pilkada 2024 pasbar

Bulatkan tekat maju di Pilkada 2024, Mustika Yana mendaftar ke Nasdem dan PAN Pasaman Barat

Tokoh adat Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat Tuanku Mustika Yana Yang Dipertuan Kinali saat menyerahkan dokumen persyaratan menjadi bakal calon bupati ke Ketua Tim Pilkada Pasaman Barat dari DPD PAN HD Dianovri Harpama, Kamis (2/5/2024). Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat (ANTARA) - Tokoh adat Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat Tuanku Mustika Yana Yang Dipertuan Kinali kembali mendaftarkan diri ke dua partai hari ini yakni Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju menjadi calon bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024, Kamis.

"Sebelumnya saya mendaftar ke Partai Golkar, Partai Demokrat dan hari ini ke DPD Nasdem dan DPD PAN Pasaman Barat, " katanya, Kamis.

Di Partai Nasdem ia diterima oleh Sekretaris Partai Nasdem Yunis Andi sedangkan di Partai PAN disambut oleh Ketua Tim Pemilihan Kepala Daerah Pasaman Barat Partai PAN HD Dianovri Harpama.

Menurutnya dengan dibukanya pendaftaran di partai politik maka ia memutuskan ikut mendaftar dan mengikuti semua tahapan yang ada di masing-masing partai politik.

"Kita diberi ruang untuk mengikuti penjaringan partai. Saya akan mengikuti dan syarat-syarat akan dipenuhi," katanya.

Menurutnya motivasi ia memutuskan untuk ikut pada kontestasi Pilkada 2024 berniat untuk membangun Pasaman Barat agar lebih baik lagi, lebih merata dan lebih maju.

Niatnya itu tentu harus mendapat dukungan dari semua pihak tanpa terkecuali. Untuk itu ia membuat tagline "basamo mangko manjadi" (bersama makanya menjadi).

"Apapun yang dikerjakan harus dilakukan secara bersama-sama. Pekerjaan sekecil apapun jika dikerjakan secara bersama akan mudah mewujudkannya," ujarnya.

Ia berharap dukungan semua pihak untuk mewujudkan niat untuk membangun Pasaman Barat. Sudah saatnya Pasaman Barat maju kedepan untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan pembangunan di segala lini.

Sekretaris DPD Nasdem Pasaman Barat Yunis Andi mengatakan pihaknya membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah hingga 7 Mei 2024.

"Yang mengambil formulir pendaftaran ada enam orang. Empat diantaranya telah melengkapi dokumen persyaratannya," katanya.

Sedangkan Ketua Tim Pilkada Pasaman Barat dari DPD PAN HD Dianovri Harpama mengatakan pihaknya membuka pendaftaran 1 sampai 15 Mei.

"Sejak tanggal 1 sampai 10 Mei itu tahapan menyampaikan dokumen persyaratan bakal calon. Lalu 11 sampai 15 Mei bakal calon yang mendaftar akan menyampaikan visi misinya," katanya.

Ia menambahkan hingga Kamis (2/5) sore sudah lima orang yang mengambil formulir pendaftaran. Baru satu orang yang mengembalikan dengan melengkapi persyaratannya yakni Tuanku Mustika Yana Yang Dipertuan Kinali. ***2***