Lawang Adventure Park Agam ramai dikunjungi wisatawan saat normal baru

id Agam,Sumbar,normal baru

Lawang Adventure Park Agam ramai dikunjungi wisatawan saat normal baru

Sejumlah pengunjung melakukan swafoto dengan latar belakang keindahan Danau Maninjau, Minggu (5/7). (ANTARA/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Objek Wisata Lawang Adventure Park Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat saat ini nulai ramai dikunjungi wisatawan lokal saat diterapkan normal baru COVID-19.

General Menajer Objek Wisata Lawang Adventure Park, Sigit di Lubukbasung, Minggu mengatakan kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut mencapai ratusan orang pada Sabtu dan Minggu.

"Pada Senin sampai Jumat hanya dikunjungi sekitar puluhan orang dan mereka berasal dari kabupaten, kota di Sumbar dan Riau," katanya.

Ia mengatakan, objek wisata itu sebelumnya di tutup semenjak Februari sampai awal Juni 2020, namun pada 10 Juni 2020 objek wisata itu dibuka dan ramai dikunjungi pada akhir Juni 2020.

"Tamu perdana yang menginap di Lawang Adventure Park dari Club Pajero Pakanbaru dengan jumlah 60 orang," katanya.

Pengelola objek wisata menerapkan protokol kesehatan COVID-19 saat masuk ke objek wisata itu.

Bagi tamu yang datang ke objek wisata, tambahnya, akan diperiksa suhu tubuh mereka, pengunjung wajib gunakan masker dan mencuci tangan di lokasi yang telah disediakan.

"Ini dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di objek wisata dan kita telah melakukan simulasi penanganan COVID-19 pada 10 Juni 2020," katanya.

Ia menambahkan setiap tamu yang datang ke objek wisata itu dipungut biaya Rp25 ribu per orang pada hari libur dan Rp20 ribu per orang pada hari biasa.

Khusus tamu yang menginap dengan biaya Rp250 ribu per orang. Objek Wisata Lawang Adventure Park dengan jarak dari Kota Padang sekitar 120 kilometer memiliki 23 kamar, ruang pertemuan, cafe dan fasilitas lainnya.

"Kedepan kita akan membenahi dengan menambah kamar, permainan untuk anak-anak dan lainnya," katanya.

Salah seorang pengunjung, Marta Fendra (37) menambahkan Objek Wisata Lawang Adventure Park memiliki pemandangan yang indah, karena bisa melihat keindahan Danau Maninjau dari ketinggihan dan pihaknya melakukan swafoto dengan keluarga dengan latar belakang keindahan danau vulkanik itu.

Di lokasi ini juga memiliki udara yang sejuk, sehingga pihaknya sengaja membawa keluarga dan anak-anak untuk berlibur setelah COVID-19,.

"Objek Wisata Lawang Adventure Park tidak ada permainan untuk anak-anak, sehingga kami di sini paling lama hanya dua jam," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar