Puluhan pegawai Rutan Klas IIB Batusangkar tes urine

id Tes Urine,Pegawai Lapas Tes Urine,Hari Dharma Karya Dhika ,Lapas Batusangkar,Berita Kriminal,Berita Sumbar

Puluhan pegawai Rutan Klas IIB Batusangkar tes urine

Pegawai pemasyarakatan di Rutan Klas IIB Batusangkar melakukan pengambilan sampel urine untuk memeriksa narkoba. (Antara/Istimewa)

​​​​​​​Batusangkar (ANTARA) - Puluhan pegawai pemasyarakatan di Rumah Tanahan Negara (Rutan) Klas IIB Batusangkar, Sumatera Barat melakukan periksaan urine untuk mewujudkan lembaga pemasyarakatan itu benar-benar bersih dari narkotika.

Kepala Rutan Klas IIB Batusangkar Wiwid, di Batusangkar Sabtu, mengatakan tes urine ini dilakukan secara merata di seluruh Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2019.

Hal itu diperintahkan langsung dan arahan dari Ibu Ditjenpas Kemenkumham RI, termasuk di Rutan Kelas IIB Batusangkar yang telah melaksanakannya.

Ia mengatakan pelaksanaan tes urine juga merupkan sebuah komitmen sebagai bentuk integritas dan komitmen antinarkoba Kemenkumham terhadap pengguna dan peredaran barang terlarang tersebut.

Di Rutan Batusangkar telah dilakukan Jum'at (11/10) kepada 29 pegawai Kemasyarakatan baik pegawai laki maupun perempuan.

Dalam pelaksanaannya pengambilan sampel urine dikawal dan dijaga oleh petugas sehingga sampel urine yg diambil dapat dipastikan murni dari pegawai.

Dari hasil tes urine tersebut seluruh pegawai Rumah Tahanan Negara Klas IIB Batusangkar dinyatakan negatif penggunaan narkoba.

Dia berharap hasil negatif atau bebas dari narkoba di Rutan itu diharapkan dapat dipertahankan bagi seluruh pegawai Rutan Klas IIB Batusangkar.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar