KIM di Sijunjung dapat pembekalan tentang pengelolaan website

id KIM Sijunjung,website, muaro, silokek, lansek manih, sumatera barat, info padang

KIM di Sijunjung dapat pembekalan tentang pengelolaan website

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi, SE memberi sambutan saat pembukaan sosialisasi dan pelatihan penglolaan website bagi anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Muaro, Rabu. (ist)

Muaro (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat menggelar sosialisasi kepada puluhan anggota Kelompok Informasi Masyarat (KIM) sebagai bentuk pembinaan dengan membekali penggunaan website.

Sedikitnya 80 anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Sijunjung mengikuti pelatihan penggunaan website KIM tersebut di Gedung Pancasila Muaro, Rabu.

"Kegiatan ini tidak untuk membentuk KIM baru, malainkan membina KIM yang sudah ada disetiap nagari-nagari se-Kabupaten Sijunjung," ucap Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Aslinda Guslen, SH.MM.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemberdayaan KIM sebagai mitra diseminasi informasi publik, sehingga bertujuan demi terwujudnya masyarakat inovatif dalam meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mencapai masyarakat informasi yang sejahtera.

Adapun peserta sosialisasi merupakan anggota KIM setiap nagari, masing-masing tiga orang (62 nagari, red) se-Kabupaten Sijunjung, dengan Narasumber Mega Asbut, SE. M. Ikom staf pada Dinas Kominfo Sijunjung.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi, SE mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada peserta sosialisasi dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa tugas Dinas Kominfo Sijunjung yaitu membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan bidang komunikasi dan informatika.

"Kelompok Informasi Masyarakat ini merupakan mitra dari Diskominfo dalam menyebarluaskan informasi publik, untuk itu peranan KIM sangat strategis sebagai media penyampai informasi atau kebijakan pemerintah ke masyarakat luas," katanya.

Ia berharap kelompok informasi masyarakat ini merupakan sarana efektif menyampaikan program Pemerintah atau pihak lain.

"Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat ikut serta secara aktif menyebarluaskan kebijakan Pemerintah Daerah di Pemerintah Nagari," ungkapnya.
Pembukaan sosialisasi dan pelatihan penglolaan website bagi anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Muaro, Rabu. (ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar