Kemenag RI hibahkan tiga unit mobil untuk pendidikan di Sijunjung

id Kemenag,Sijunjung,Mobil dinas

Tiga sekolah di Sijunjung dapat hibah mininus operasi dari Kemenag RI (Ist)

Muaro (ANTARA) - Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), benar-benar menepati janjinya atas kepedulian terhadap pendidikan di Sijunjung Sumatera Barat, buktinya menghibahkan tiga unit mobil.

Secara resmi Kabiro Umum Kemenag RI, Drs. H Syafrizal,MSi Intan Kayo, Selasa, melepas tiga unit kenderaan dinas untuk tiga sekolah MTsN yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Ketiga kendaraan dinas roda empat tersebut langsung diantar sopir dan pendamping ke Sijunjung yang dialihkan (transfer BMN) dari satker Pusat ke satker Daerah," ucapnya, kepada awak media melalui pesan WhatsAppnya.

Ketiga unit kendaraan roda empat itu, yakni, Grand Lavina tahun 2007 warna hitam untuk MTsN Tanjung Bonei Aur. Kemudian Toyota Kijang Kapsul LGX 1998 untuk MTsN Kamang Baru dan Xania tahun 2006 untuk MTsN Padang Layang-Layang Sijunjung.

"Semoga bermanfaat untuk kelancaran pendidikan di Kabupaten Sijunjung," ucap Karo Umum Kemenag RI yang juga tokoh masyarakat Kabupaten Sijunjung asli putra Sungaijodi Lubuktarok itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, kalangan pendidikan di Sijunjung, Sumatera Barat, patut berbangga. Pasalnya, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) mendonasikan beberapa unit kendaraan roda empat (mobil) ke sekolah MTsN yang ada di daerah itu.

Pendonasian mobil untuk sekolah agama (MTsN-red) itu salahsatu bentuk kepedulian dan kontribusi Kemenag RI untuk membangun kualitas pendidikan siswaMTsNyang ada di Sijunjung, Sumatera Barat.

“Kemenag RI terpanggil untuk berkontribusi dan meningkatkan kualitas pendidikan agama di Sijunjung terutama untuk kelancaran operasional kenderaan,” tambah Syafrizal.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar