Bupati Sijunjung resmikan kawasan wisata alam, namanya Bukik Cabang Tigo

id Bupati Sijunjung,Obyek Wisata,geopark

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin meresmikan obyek wisata alam Bukit Cabang Tigo di Kandang Baru, Minggu (18/9). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. (ist)

Muaro (ANTARA) - Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo meresmikan kawasan wisata alam Bukik Cabang Tigo di Nagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung, sehingga makin menambah lengkapnya obyek daerah itu.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, pada 18 Agustus 2019, dihadiri anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Aroni Basri, April Marsal dan Desriwan, kepala Dinas Paiwisata, Pemuda dan Olahraga, Afineldi serta Forkopimcam Sijunjung.

Selain itu, dari Kandang Baru hadir pengurus berbagai lembaga nagari, alim ulama, ninik mamak, cadiak pandai, tokoh dan pemuka masyarakat, generasi muda, masyarakat yang sangat ramai dan undangan lainnya.

Bahkan lebih kurang 200 bundo kanduang hadir dengan mengenakan pakaian kebesarannya sambil menjujung dulang yang berisi nasi, lauk pauk, makanan ringan dan air minum untuk makan bajamba sambia duduak baselo di kawasan wisata alam Bukik Cabang Tigo.

Ramainya masyarakat yang menghadiri peresmian kawasan wisata alam Bukik Cabang Tigo, dipuji dan diapresiasi oleh Bupati Yuswir Arifin.

“Saya menjadi wakil bupati lima tahun dan menjadi bupati sudah hampir 10 tahun. Namun baru di Kandang Baru ini saya melihat masyarakat yang sangat ramai dalam menghadiri peresmian kawasan wisata alam. Untuk itu, kehadiran masyarakat yang sangat ramai ini saya pujikan dan saya apresiasi,” kata bupati.

Ramainya masyarakat yang hadir, bahkan bundo kanduang hadir dengan mengenakan pakaian kebesarannya sambil menjujung dulang yang berisi nasi, lauk pauk, makanan ringan dan air minum untuk makan bersama, satu bukti bahwa masyarakat Kandang Baru sangat peduli dan perhatian terhadap perkembangan dan kemajuan objek wisata yang ada di nagari.

“Karena itu, atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kandang Baru, dengan harapan kepedulian dan perhatian yang cukup tinggi ini dipertahankan dan ditingkatkan,” harap.

Kawasan wisata alam Bukik Cabang Tigo yang diresmikan, merupakan kolam pemandian yang airnya jernih dan sejuk. Terletak di kaki Bukik Cabang Tigo dan dikelilingi pepohonan besar nan menghijau.

Alam nan indah mempesona serta sejuk dan menyejukan itu, berjarak sekitar 2 kilometer dari Kantor Walinagari Kandang Baru.

Untuk mendatangi kawasan wisata nan elok dan damai itu, disamping bisa berjalan kaki dari pusat pemerintahan Nagari Kandang Baru.

Para pengunjung juga bisa mempergunakan kendaraan roda dua dan roda empat, menelusuri jalan semen mulus yang melintasi persawahan yang cukup luas, sehingga kawasan wisata yang dikunjungi dan jalan semen yang ditelusuri, alamnya sama-sama indah mempesona.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar