Pasaman Barat Sementara Raih Enam Medali Porprov

id poprov sumbar

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, untuk sementara memperoleh tiga emas, dua perak dan satu perunggu Pekan Olah Raga Provinsi Sumbar di Padang.

"Sampai Senin (21/11) siang, kami memperoleh hasil yang cukup menggembirakan. Kami berada di peringkat kedelapan dalam perolehan medali sementara," kata Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia Pasaman Barat, Mahlil Usman melalui telepon genggamnya, Senin.

Ia mengatakan, medali emas diraih dari cabang binaraga sebanyak dua emas dan satu emas dari cabang kelas air rifle youth.

"Mudah-mudahan atlet dari cabang olahraga lain akan mempersembahkan medali sehingga peringkat Pasaman Barat akan lebih baik," harapnya.

Menurutnya dari cabang lain masih berpotensi mempersembahkan medali emas.

Di antara cabang olah raga yang berpotensi meraih emas adalah cabang menembak kelas air rifle yunior putra.

Sementara cabang voli dan voli pantai masih berlangsung babak penyisihan beregu putra dan putri.

Cabang raekwondo sudah memasuki akhir babak penyisihan beregu putra dan putri. Sedangkan cabang pencak silat dan bridge mulai hari ini Senin (31/11) dipertandingkan. Begitu juga cabang lain seperti aero sport, bola basket, bulu tangkis, wushu dan catur.

"Cabang tenis lapangan saat ini berlangsung perebutan menuju perempat final beregu antara Pasaman Barat dan Pesisir Selatan," katanya.

Untuk cabang lainnya seperti.kempo, tarung drajat, karate, dan soft tenis akan mulai dipertandingkan Selasa (23/11.

Untuk sepak bola Pasaman Barat dipastikan lolos dari pengisihan grub dan masih menunggu lawan berikutnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat, Syahiran mengharapkan para atlet dapat terus berjuang menjadi yang terbaik di ajang dua tahunan itu.

"Jaga kesehatan dan kuatkan mental dalam bertanding. Mudah-mudahan Pasaman Barat memperoleh prestasi yang membanggakan," katanya. (*)