Pemkot Bukittinggi sambut Tim Field Oversight (FOV) TWG RSSH 2024

id Pemkot Bukittinggi

Pemkot Bukittinggi sambut Tim Field Oversight (FOV) TWG RSSH 2024

Kunjungan Tim field oversight (FOV) Technical Working Group Resilient and Sustainable System for Health (TWG RSSH) ke Kota Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi menyambut kedatangan kunjungan tim field oversight (FOV) Technical Working Group Resilient and Sustainable System for Health (TWG RSSH).

Kunjungan ini disambut oleh Pjs TP PKK Kota Bukittinggi di UPTD Puskesmas Tigo Baleh, Jumat (4/10)

Ketua Technical Working Group Resilient and Sustainable System for Health, Prof. Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, menjelaskan, field oversight ini bertujuan untuk melakukan monitoring Program Resilient and Sustainable System for Health (RSSH).

"Ini dengan melihat anggaran PP ATM di Kota Bukittinggi. Selain itu, tim juga melakukan pengawasan kinerja penerima hibah utama dalam melaksanakan program AIDS," kata dia.

Selain itu juga dilakukan pengawasan program Tuberkulosis, dan Malaria serta monitoring kinerja terhadap implementasi Program ILP di Kota Bukittinggi.

Pjs. TP Ketua PKK Kota Bukittinggi, Merry Hani S. Rustam menjelaskan, transformasi pelayanan kesehatan primer ini sejalan dengan arah kebijakan dan strategi bidang kesehatan yang diamanatkan dalam RPJMN 2020-2024.

"Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta, terutama penguatan pelayanan kesehatan primer dengan mendorong peningkatan upaya promotif dan preventif, didukung inovasi dan pemanfaatan teknologi," katanya.

Hani Rustam menambahkan pelayanan kesehatan merupakan program wajib dan prioritas pemerintah.

"Khususnya Pemerintah Kota Bukittinggi yang tertuang dalam salah satu misi Pemerintah Kota Bukittinggi yaitu hebat di bidang lingkungan kesehatan," katanya.