Pj. Wako Padang Panjang buka pemusatan latihan Paskibraka 2024

id Pj. Walikota Padang Panjang Sumatera Barat, Sonny Budaya Putra

Pj. Wako Padang Panjang buka pemusatan latihan Paskibraka 2024

Pj. Wako Sonny. BP, ucapkan selamat kepada Paskibraka pada pembukaan pemusatan latihan Paskibraka 2024.

Padang Panjang (ANTARA) - Pj. Walikota Padang Panjang Sumatera Barat, Sonny Budaya Putra membuka Pemusatan Latihan Paskibraka 2024 di lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Jum'at (26/7).

"Kami berharap anak-anak semuanya bisa menjadi dan membuktikan bahwa semuanya betul-betul orang yang tepat dan terpilih. Hari ini dimulai proses pelatihan anak-anak semua untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang di lapangan ini,” kata Pj. Wako.

Sonny, mengingatkan Paskibraka untuk terus menjaga kesehatan selama pelatihan di lapangan yang berlangsung mulai 24 Juli hingga 12 Agustus mendatang. Agar fit dan menampilkan hasil yang terbaik untuk mengibarkan bendera pada HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

"Ini harus dibiasakan hingga pada hari H itu ditampilkan benar-benar penampilan yang terbaik. Untuk mendapatkan itu tentu harus dilalui dengan latihan dan persiapan yang matang,” jelas dia.

65 anggota Paskibraka, berasal dari berbagai sekolah tingkat SLTA se Kota Padang Panjang dan telah mengikuti seleksi yang cukup ketat dan transparan

dengan tim penilai terdiri dari TNI, Polri, Brimob, Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Padang Panjang juga mengirimkan empat orang untuk mengikuti seleksi Paskibraka Provinsi Sumatera Barat, berhasil lolos sebanyak tiga orang.

Hadir pada upacara pemisatan pelatihan Paskibaraka 2024 diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, Kepala Satpol PP Damkar, Benny, S.STP dan undangan lainnya.