Jemaah haji kloter 10 kembali ke Padang Panjang

id jemaah haji kota Padang Panjang

Jemaah haji kloter 10 kembali ke Padang Panjang

Jemaah haji Kota Padang Panjang disambut haru di Islamic Center Jumat (5/7) 

Padang Panjang (ANTARA) - Kepulangan jemaah haji Kota Padang Panjang, Sumatera Barat yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10 disambut haru pejabat kota itu Jum'at (5/7) di Islamic Center, dari 81 orang yang berangkat kembali sebanyak 80 orang, satu jemaah kota itu wafat di tanah suci.

Rombongan jemaah haji kota Padang Panjang disambut Pj. Sekda Dr. Winarno, M.E, Kakankemenag Drs. H. Alizar, Kapolres AKBP Kartayan, kepala OPD dan keluarga jemaah haji lainnya.

"Terima kasih atas sambutan hangat terhadap kedatangan kami rombongan jemaah haji Kota Padang Panjang. Kita berbelasungkawa atas wafatnya salah seorang jemaah haji, almarhumah Hendriyati Bahar (62). Kita doakan almarhumah Ibu Hendriyati, husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ungkap Sonny mewakili rombongan jemaah haji.

Sonny, menjelaskan keberangkatan Kloter 10 sebanyak 81 orang, kembali 80 orang. Sonny didampingi istri Sri Hidayani yang juga Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang.

Kabag Kesra Setdako Erwina Agreni, M.Si, menyebutkan rombongan jemaah haji kota Padang Panjang yang tergabung di Kloter 10 tersebut terbang ke Tanah Air menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 Seri 300 ER dengan nomor penerbangan GA 3410.

"Rombongan kloter 10 ini tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat dinihari pukul 01.11 WIB setelah bertolak dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, pukul 16.00 waktu setempat.

"Setelah satu setengah jam proses imigrasi di BIM untuk stempel paspor, jemaah kemudian dibawa menuju Asrama Haji Padang mengikuti kegiatan penyerahan secara simbolis jemaah dari ketua kloter kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Lalu PPIH kepada Pemerintah Daerah, yaitu

Pj. Sekda yang langsung melakukan penjemputan ke Padang dan perjalanan dilanjutkan ke Padang Panjang," kata Erwina.

Ia menambahkan sebelum rombongan sampai di Padang Panjang, jemaah haji melaksanakan salat Subuh di salah satu masjid di Lubuk Alung. Kedatangan jemaah haji di Padang Panjang pukul 08:10 WIB.

Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana di dampingi Pj. Sekda dan Kakankemenag bersama Forkopimda lainnya mengucapkan selamat kembali ke Padang Panjang kepada Pj. Wako H. Sonny Budaya Putra bersama rombongan jemaah haji lainnya.

Suasana haru bahagia juga terlihat dari pihak keluarga jemaah haji yang telah menunggu kedatangan rombongan beberapa jam sebelumnya.