Baznas Agam salurkan zakat Rp490,3 juta bagi 224 mustahik

id Baznas Agam,berita agam,berita sumbar

Baznas Agam salurkan zakat Rp490,3 juta bagi 224 mustahik

Ketua Baznas Agam Isman Imran menyaluran zakat, infak dan sedekah kepada mustahik. Dok HO/Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyalurkan zakat, infak dan sedekah sebesar Rp490,3 juta bagi 224 mustahik yang tersebar di enam kecamatan di daerah itu.

Ketua Baznas Agam Isman Imran di Lubuk Basung, Kamis, mengatakan dana sebesar Rp490,3 juta itu untuk tiga program yakni Program Agam Sehat sebesar Rp54,133 juta untuk 34 mustahik, Program Agam Cerdas Rp369,6 juta untuk 191 mustahik dan Program Agam Peduli Rp66,6 juta untuk 19 mustahik.

"Penyaluran kita lakukan setiap bulannya dan kali ini Rp490,3 juta untuk 244 mustahik," katanya.

Ia mengatakan bantuan itu untuk mustahik di Kecamatan Lubuk Basung, Matur, Ampek Nagari, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara dan Palembayan.

Dana yang disalurkan itu untuk membantu biaya berobat, modal usaha dan pendidikan.

Kedepan, ia berharap usaha yang dijalankan berkembang dengan bagi agar bisa menjadi muzaki nantinya.

"Ini yang kita harapkan agar mereka menyalurkan zakat, infak dan sedekah nantinya," katanya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Agam Rahman mengatakan dengan pendistribusian zakat ini kepada yang berhak bisa memberikan dampak positif dan manfaat yang besar bagi penerima.

"Bantuan yang disalurkan ini sangat besar manfaatnya bagi penerima untuk berobat, mengembangkan usaha dan pendidikan," katanya.

Ia berharap program ini mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Agam, menjadikan mereka lebih mandiri, berdaya saing, berkualitas, dan berkarakter.