Dosen IPDN Kampus Sumbar bantu buku tulis bagi 90 anak pegawai

id IPDN Kampus Sumbar,Berita sumbar,berita agam

Dosen IPDN Kampus Sumbar bantu buku tulis bagi 90 anak pegawai

Dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat Asmungi Rahardjo menyerahkan bantuan kepada salah seorang pegawai honorer IPDN Kampus Sumbar, Kamis (4/7). Dok Asmungi Rahardjo

Lubukbasung (ANTARA) - Dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat Asmungi Rahardjo memberikan bantuan buku tulis bagi 90 anak pegawai honorer, kontrak dan pegawai harian lepas yang bekerja di lembaga itu dalam meringankan beban mereka saat tahun ajaran baru.

"Buku itu mulai saya bagikan pada Kamis (4/7) pagi di rumah Dinas IPDN Kampus Sumbar," katanya di Lubuk Basung, Kamis.

Ia mengatakan buku tulis itu dibagikan untuk 90 anak dari 44 kepala keluarga atau pegawai honorer, kontrak dan pegawai harian lepas di IPDN Kampus Sumbar.

Setiap anak mendapatkan bantuan buku tulis bervariasi mulai dari 18 buah atau 1,5 lusin, 20 buah atau satu kodi, 30 buah atau 1,5 kodi dan 40 buah atau dua kodi.

"Anak yang mendapatkan bantuan itu sedang melanjutkan pendidikan dari tingkat SD, SMP dan lainnya," katanya.

Ia menambahkan bantuan tersebut sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT dan saling berbagi kepada pegawai honorer, kontrak dan pegawai harian lepas di IPDN Kampus Sumbar saat memasuki tahun ajaran baru.

Ia berinisiatif untuk membantu pegawai tersebut, agar mereka serius dalam menjalankan pekerjaan.

"Para pegawai yang saya bantu itu mengucapkan terimakasih, sehingga bisa meringankan beban mereka dan berharap program itu berlanjut," katanya.

Ia mengakui akan siap membantu kebutuhan sekolah lainnya bagi anak-anak pegawai honorer, kontrak dan pegawai harian lepas di IPDN Kampus Sumbar.

Apabila keperluan cukup besar, ia bakal menggandeng dosen IPDN Kampus Sumbar lainnya.

"Ini bentuk kebersamaan, karena mereka merupakan bagian dari kita. Saya juga menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi mereka saat Ramadhan," katanya.