Jalan Lembah Anai tutup total (Video)

id Jalan lembah anai ditutup

Jalan Lembah Anai tutup total (Video)

HKI tutup total jalan di Lembah Anai untuk percepatan pengerjaan jalan yang terputus akibat banjir bandang Mei lalu.

Padang Panjang (ANTARA) - Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro mengingatkan kepada masyarakat untuk bersabar karena jalan di Lembah Anai terhitung 6 Juli 2024 ditutup total.

“Terhitung mulai hari ini akses jalan di Lembah Anai ditutup total demi keselamatan dan percepatan pembangunan jalan yang terputus akibat banjir bandang beberapa waktu lalu. Pihak HKI merencanakan akhir bulan ini tepatnya pada 21 Juli mendatang akses jalan di Lembah Anai sudah bisa di gunakan kembali,” ungkap Kapolres pada Sabtu (6/7).

Kapolres mengimbau masyarakat untuk dapat bersabar sampai proses pengerjaan jalan di Lembah Anai cepat selesai dan dapat kembali digunakan pada akhir bulan ini.

Sementara itu Zamroni dari pihak HKI melalui video singkat yang di kirim Kapolres melalui pesan whatsapp, membenarkan penutupan akses jalan di Lembah Anai mulai dari KM 62 hingga KM 67.

“Penutupan ini merupakan bagian dari upaya percepatan pengerjaan yang melibatkan tim penanggulangan bencana, PUPR Provinsi TNI dan Polri. Mohon pengertian dan kesabaran masyarakat atas penutupan ini dengan harapan pengerjaan dapat dipercepat dan jalur Lembah Anai bisa dibuka kembali,” kata Zamroni.

Ia berharap penutupan akses jalan di Lembah Anai dengan pertimbangan keselamatan dan pengerjaan selama dua minggu kedepan dapat memberikan hasil maksimal.

“Penutupan ini memang menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat, namun diperlukan untuk memastikan pengerjaan proyek ini berjalan sesuai standar keselamatan dan kualitas yang diinginkan cepat dan efektif dan dapat dipergunakan kembali oleh masyarakat,” jelas Zamroni.




Video : Zamroni dari HKI