TP-PKK Kabupaten Solok serahkan bantuan ke korban kebakaran

id TP-PKK Kabupaten Solok, serahkan bantuan, ke korban kebakaran

TP-PKK Kabupaten Solok serahkan bantuan ke korban kebakaran

Pihak Disdukcapil Kabupaten Solok menyerahkan dokumen pencatatan sipil yang baru ke salah seorang korban kebakaran di Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumbar, Jumat (14/6/2024) ANTARA/HO-Diskominfo Solok

Solok (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Solok, Sumatera Barat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Nagari Salayo, Kecamatan Kubung.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda di Solok, Jumat, menyampaikan berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga Nagari Salayo.

Ia secara pribadi membantu semampu agar warga tersebut tetap tabah menghadapi musibah.

Ia juga menyerahkan amplop pribadi kepada keluarga korban. Selain itu, menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial dan Baznas Kabupaten Solok kepada pemilik rumah berupa mi instan, telur, dan terpal.

"Saya turut berduka cita atas musibah ini. Semoga keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ujar dia.

Selain itu, ia berharap, bantuan tersebut setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

"Kami juga berharap bapak ibu tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Selain itu, Disdukcapil Kabupaten Solok menyerahkan dokumen catatan sipil yang baru. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok membantu menangani sisa-sisa material bekas kebakaran.

Emiko juga mengimbau masyarakat selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahaya kebakaran, serta memperhatikan sekitar rumah agar terhindar dari musibah.

Ia mengatakan bahaya kebakaran bisa mengintai di mana saja, kapan saja, dan bagi siapa saja, termasuk di rumah. Ketidaktelitian penghuni rumah bisa menjadi salah satu penyebab umum musibah.

Kebakaran terjadi di Nagari Salayo pada Rabu (12/6), sekitar pukul 15.30 WIB. sebanyak dua rumah permanen dan satu rumah gadang hangus terbakar.

Musibah itu dialami warga Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok tersebut menghanguskan rumah pemiliknya.