Lantik ratusan guru dan Nakes, Wako Bukittinggi minta bekerja profesional

id Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar,berita bukittinggi,berita sumbar

Lantik ratusan guru dan Nakes, Wako Bukittinggi minta bekerja profesional

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat pengangkatan Pegawai Pemerintahan Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dan Tenaga kesehatan formasi 2023 di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi  (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Wali Kota Bukittinggi melantik sebanyak 176 guru dan tenaga kesehatan (Nakes) yang dituntut bekerja bertanggung jawab dan profesional untuk melayani masyarakat.

Wako Erman Safar menyampaikannya saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintahan Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dan Tenaga kesehatan formasi 2023 di lingkungan pemerintah Kota Bukittinggi, Senin (10/06).

"Kepada seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, khususnya yang baru dilantik menjadi PPPK untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional dan bertanggung jawab," kata Erman.

176 orang PPPK yang dilantik dan diserahkan SK terdiri dari 83 Guru dan 93 Tenaga Kesehatan Kota Bukittinggi yang memperoleh SK PPPK serta pelantikan atas Jabatan Fungsional.

Wako berharap, pegawai yang dilantik, dapat segera beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing serta bangun komunikasi, kerjasama efektif untuk melahirkan generasi hebat dan sehat di Kota Bukittinggi.

"Kami berharap kinerja para penerima SK P3K hari ini semakin baik khususnya dalam peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan di Kota Bukittinggi," kata dia.

Wako meminta petugas dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja yang akan memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Sehingga dapat mewujudkan nilai-nilai dasar sebagai aparatur sipil negara (ASN) BerAKHLAK yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif," pungkas Erman Safar.