Dua warga Padang Panjang korban bencana lahar dingin Marapi masih dalam pencarian (Video)

id bencana lahar dingin Marapi,Galodo agam,Bencana sumbar,Berita padang panjang

Dua warga Padang Panjang korban bencana lahar dingin Marapi masih dalam pencarian (Video)

Pj. Wako Sonny damping Gubernur Sumbar tinjau lokasi bencana di Lubuk Mata Kucing.

Padang Panjang (ANTARA) - Tim gabungan Pemerintah Kota padang Panjang masih mencari dua warga Sangkua RT 1 yang dinyatakan hilang akibat bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi, Sabtu (11/05).

Pj. Wako Sonny menyebutkan beberapa rumah warga juga mengalami kerusakan dan satu jalan provinsi yang menghubungkan Padang Panjang dengan nagari (desa) Singgalang Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar terputus dan objek wisata pemandian Lubuk Mata Kucing rusak parah.

“Mohon dukungan semua masyarakat untuk menangani masalah bencana alam yang melanda Kota Padang Panjang, kami juga menghimbau masyarakat kalau tidak perlu mengunjungi lokasi mohon tidak datang karena sangat membahayakan dan menyulitkan proses penanggulangan bencana yang sedang dilakukan,” kata Sonny.

Menurut Sonny saat ini pemerintah berupaya menyelamatkan rumah warga yang terdampak, termasuk evakuasi warga ke tempat yang lebih aman, termasuk memfasilitasi kebutuhan mendesak.

Sonny berharap perhatian pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk penanganan musibah bencana yang terjadi di Kota padang Panjang.