Jelang Akhir Masa Jabatan, Ekos Albar Berpamitan ke Rekan Sejawat di Raker APEKSI

id Apeksi, padang

Jelang Akhir Masa Jabatan, Ekos Albar Berpamitan ke Rekan Sejawat di Raker APEKSI

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar dalam acara APEKSI. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Jamuan makan malam Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2024 sukses digelar meriah dalam suasana kekeluargaan dan keakraban di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis malam (2/5/2024).

Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, menyambut dengan hangat kedatangan para Wali Kota yang tergabung dalam Komwil I dengan suguhan khas melayu dan cenderamata Tanjak (penutup kepala khas Melayu) sebagai kenang-kenangan.

Mengusung tema "Kolaborasi Kota Menuju Indonesia Emas 2045", Raker Komwil I APEKSI kali ini berfokus pada mempererat kolaborasi antar kota yang bisa menciptakan agen perubahan yang membawa kemajuan dan kesejahteraan di kota masing-masing.

Ketua Komwil I APEKSI, Bobby Nasution menyampaikan sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wali Kota Solok Zul Elfian selaku wakilnya. Beliau menyampaikan bahwa sebagai bagian dari anggota APEKSI, kita memiliki tanggung jawab bersama dalam menciptakan sinergi nyata untuk pembangunan berkelanjutan dan dapat mewariskannya untuk generasi yang akan datang.

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar yang turut hadir bersama istri juga sangat mendukung semangat kolaborasi antar daerah ini untuk memaksimalkan potensi daerah.

"Semoga pertemuan ini dapat menciptakan ekosistem kolaborasi yang efektif, mempererat hubungan kerja sama antar kota di Indonesia dan pastinya dapat berdampak nyata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing" harapnya.

Mengenai kehadiran di kegiatan APEKSI menjelang akhir masa jabatannya, Ekos Albar menjelaskan bahwa sudah dua kali berkesempatan menghadiri kegiatan APEKSI.

“Sejak menjabat sebagai Wakil Wali Kota, sudah dua kali mendapat kesempatan hadir di Raker APEKSI mewakili Bapak Wali Kota Padang. Jadi kesempatan ini saya manfaatkan juga untuk berpamitan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang hadir di Raker Komwil 1 APEKSI ini,” ujar Ekos Albar yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Ekbang Kesra, Kabag Pemerintahan dan sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kota Padang.