Padang Panjang Nobar Semi Final Piala Asia 2024 di pertigaan PDAM

id Padang Panjang Nobar Semi Final Piala Asia 2024

Padang Panjang Nobar Semi Final Piala Asia 2024 di pertigaan PDAM

Pemkot dan Polres kerjasama Nobar di pertigaan PDAM.

Padang Panjang (ANTARA) - Aspirasi yang disampaikan masyarakat Padang Panjang, Sumatera Barat, tentang keinginan untuk bisa nonton bareng (Nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan, direalisasikan oleh Pemkot setempat.

Hal itu terungkap dari rapat persiapan kegiatan antara Pemkot dan Polres Padang Panjang dengan melibatkan Dinas terkait. Pemkot bekerja sama dengan Polres Padang Panjang untuk menggelar nonton bareng di Videotron Pertigaan PDAM pusat kota itu.

"Kegiatan ini diinisiasi Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menyerap banyak aspirasi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Kita memperkirakan antuasiasme peserta nobar akan tinggi sama seperti saat kita gelar beberapa tahun lalu.," ungkap Kepala Dinas Kominfo Ampera Salim.

Menurut Ampera, pertigaan PDAM diperkirakan akan penuh sampai depan Gedung M. Syafe'i dan akan banyak juga pelaku UMKM yang akan memanfaatkan momen ini.

"Terkait perizinan hak siar, jika acaranya tidak komersial, tidak menjadi persoalan. Kepada warga kota silakan ikut. Yang penting duduk, tertib, jaga keamanan, menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan," jelas Ampera Salim.

Wakapolres Padang Panjang, Kompol Eridal, menambahkan untuk kelancaran nobar ini beberapa pihak akan turut dilibatkan. Selain beberapa OPD di lingkungan Pemkot juga di libatkan beberapa pihak terkait untuk kelancaran acara.

"Kita akan standby-kan pos kesehatan dari Dinkes dan Polres. Kita juga minta bantuan PLN. Kita akan turunkan semua personel di Polres dan Polsek termasuk Bhabinkamtibmas. Nanti akan disediakan beberapa doorprize," sebut Eridal.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan, Arkes Refagus, S.Sos, menyebutkan untuk rekayasa manajemen lalu lintas, ruas jalan sekitar pertigaan PDAM atau Jalan Soekarno Hatta akan ditutup sementara.

"Penutupan akan dilakukan di Simpang Fly Over. Pengguna jalan akan dialihkan ke Jalan Agus Salim atau Jalan Bahder Johan dan beberapa jalan alternatif lainnya. Kita akan siagakan personel di beberapa titik agar tidak mengganggu masyarakat yang mau menuju pasar," kata Arkes Refagus.

Nobar di videotron pertigaan PDAM, sudah beberapa kali dilaksanakan dan menjadi salah satu hiburan yang ditunggu-tunggu masyarakat, karena tidak saja menyaksikan siaran langsung bersama tapi juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat.