Seorang warga Masang Agam diduga diserang buaya muara saat cari lokan

id warga Masang Agam diduga diserang buaya,Berita agam,Berita sumbar

Seorang warga Masang Agam diduga diserang buaya muara saat cari lokan

Tim gabungan dari Pemkab Agam dan warga mencari korban diserang buaya muara di sungai batang masang, Rabu (6/3). Dok HO/Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara

Lubukbasung (ANTARA) - Nongki (30) warga Masang, Nagari atau Desa Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat diduga diserang buaya muara (Crocodylus porosus) saat mencari lokan di sungai batang masang tidak jauh dari rumahnya, Rabu (6/3) sekitar pukul 14.00 WIB.

Camat Tanjung Mutiara Edo Aipa Pratama di Lubuk Basung, Rabu, mengatakan korban diduga diserang buaya berdasarkan laporan teman korban.

"Teman korban melihat buaya menyerang korban dan membawa ke dasar sungai," katanya.

Ia mengatakan korban diserang buaya saat mencari lokan dengan cara menyelam dan korban tidak kembali ke permukaan sampai pukul 15:00 WIB.

Saat itu, teman korban yang ikut menyelam menyaksikan Nongki dibawa oleh seekor buaya muara.

"Korban menyelam mencari lokan bersama temannya di sungai tersebut," katanya.

Ia menambahkan teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan warga melaporkan ke wali nagari atau kepala desa.

Setelah itu tim gabungan dari Pemkab Agam berupa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Satpol PP Damkar Agam, Satpol Air Polres Agam, Palang Merah Indonesia (PMI) dan lainnya sampai ke lokasi untuk mencari korban bersama warga sekitar.

Namun korban tidak kunjung ditemukan sampai pukul 18.00 WIB.

"Tim gabungan mencari korban dengan menelusuri sungai dengan perahu dan korban tidak ditemukan," katanya.

Ia menambahkan sungai batang masang merupakan habitat buaya muara dan warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan saat berada di sungai.