Bupati sebut lebih 18 ribu anak di Tanah Datar telah hafiz quran

id Bupati Tanah Datar, Eka Putra,hafiz quran tana datar,Berita sumbar

Bupati sebut lebih 18 ribu anak di Tanah Datar telah hafiz quran

Bupati Tanah Datar Eka Putra (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyebut lebih dari 18 ribu orang anak di daerah itu telah menjadi penghafal al-quran.

"Alhamdulillah, saat ini di Tanah Datar lebih dari 18.000 anak adalah penghafal Al-Quran dengan minimal hafalannya satu juz," kata Bupati Eka Putra di Batusangkar Selasa.

Dia mengatakan, menciptakan generasi Tanah Datar penghafal Alquran merupakan upaya pemerintah daerah dalam membentengi generasi muda ditengah perkembangan zaman dan menyiapkan generasi unggul dan berkarakter menuju Indonesia emas 2045.

"Sehingga diharapkan pada 20 tahun yang akan datang di Tanah Datar akan lahir pemimpin, pejabat, dan juga abdi negara yang penghafal Alquran," kata dia

Dia mengatakan, saat ini di Tanah Datar telah memiliki lebih dari 300 unit rumah tahfiz yang terdaftar dan terintegrasi yang tersebar di seluruh nagari sebagai wadah membentuk penghafal Alquran.

Bahkan kata Bupati, di Tanah Datar tidak hanya rumah tahfiz bagi anak-anak saja melainkan juga memiliki rumah tahfiz untuk lintas usia.