Jusuf Kalla harap pelaksanaan pemilu di Indonesia berlangsung bersih

id Pemilu 2024, Jusuf Kalla,Pilpres 2024, Pileg 2024,JK,SMA Pangudi Luhur

Jusuf Kalla harap pelaksanaan pemilu di Indonesia berlangsung bersih

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla bersama istri, Mufidah Kalla, usai menggunakan hak pilih di TPS 03 Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (14/02/2024). (ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) berharap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di seluruh daerah di Indonesia berlangsung secara bersih dan baik.

Menurut JK, mekanisme pemilu di Indonesia termasuk rumit jika dibandingkan dengan pemilu negara lain. Hal itu karena banyaknya kertas suara yang harus dicoblos, kata JK usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu.

"Pemilu di Indonesia salah satu yang rumit. Partai namanya banyak sekali yang harus dipilih," kata JK usai mencoblos di TPS yang berada di halaman SMA Pangudi Luhur Jakarta Selatan itu.

Dengan demikian, lanjut JK, pemilu yang bersih tidak hanya digencarkan di Jakarta saja, sebagai ibu kota negara; tetapi juga di berbagai daerah.

Selain itu, dia berharap seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terus sehat selama menjalankan tugas saat pesta demokrasi.

Jk menggunakan hak pilihnya di TPS 03 Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bersama istrinya, Mufidah Kalla, anak-anak, serta cucu-cucunya yang telah memiliki hak pilih.

JK dan keluarganya memilih berjalan kaki dari kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, menuju ke TPS 03 yang berada di depan rumahnya. Usai mencoblos, JK dan Mufidah pun memamerkan jari telunjuk mereka yang telah dilumuri tinta.

"Alhamdulillah, hati nurani sudah dijalankan. Semoga semua berlangsung dengan baik," ujar JK.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: JK harap pemilu di seluruh Indonesia berlangsung bersih