BPRS Jam Gadang jadi BUMD terbaik Indonesia, Wako Bukittinggi terima penghargaan dari Kemendagri

id BPRS Jam Gadang,Berita bukitinggi,Berita sumbar

BPRS Jam Gadang jadi BUMD terbaik Indonesia, Wako Bukittinggi terima penghargaan dari Kemendagri

Wako Bukittinggi, Erman Safar (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Jam Gadang Kota Bukittinggi, Sumatra Barat kembali terima penghargan tingkat nasional, penghargaan diberikan Kementrian Dalam Negri (Kemedangri) pada ajang BUMD Awards 2023.

"BPRS Jam Gadang dinobatkan sebagai BUMD nomor satu se-Indonesia kelompok lembaga keuangan skala kecil, Kota Bukittinggi dan Sumatra Barat bangga dengan ini," kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Sabtu.

Penghargaan diserahkan langsung kepada Wali Kota Bukittinggi didampingi Komisaris Utama BPRS Jam Gadang yang juga Asisten II Setdako Bukitinggi dan Direktut BPRS Jam Gadang, dalam rapat koordinasi BUMD seluruh Indonesia tahun 2023 di Jakarta.

Erman Safar mengungkapkan rasa syukur dan bangga terhadap capaian BPRS Jam Gadang dengan dua raihan prestasi sekaligus.

Dalam satu minggu, BUMD milik Pemko Bukittinggi ini, meraih dua penghargaan tingkat nasional, pertama dari Info Bank dan kedua dari Kemendagri, BPRS Jam Gadang, dinilai sebagai salah satu BUMD yang berkinerja terbaik dan memberikan pelayanan prima.

“Kita terus upayakan bagaimana BPRS ini berkembang dengan baik, perkembangan BPRS Jam Gadang harus bermanfaat bagi masyarakat, tak bisa dipungkiri, Program Tabungan Utsman punya peran penting untuk antarkan BPRS Jam Gadang raih prestasi nasional," kata Wako.

BPRS Jam Gadang mulai beroperasi secara syariah pada pertengahan 2021, Feri Irawan selaku direktur utama mampu memimpin BPRS Jam Gadang Perseroda meraih kinerja positif di 2022.

Dari lima aspek penilaian rating yaitu permodalan, aktiva produktif, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi, BPRS ini mendapatkan nilai sempurna di aspek permodalan, likuiditas dan efisiensi.

Feri Irawan menyampaikan, penghargaan diberikan berdasarkan keberhasilan BPRS Jam Gadang menjadi yang terbaik dalam kategori BPRS dengan aset Rp50 miliar sampai di bawah Rp100 miliar.

Luar biasanya, BPRS Jam Gadang mendapatkan nilai tertinggi dari 160 BPRS yang ada di Indonesia untuk nilai laporan keuangan tahun 2022, sehingga mendapat penghargaan best of the best.

“Ini menjadi kebanggaan bagi BPRS Jam Gadang dan keberhasilan ini berkat bantuan semua pihak baik stakeholder, karyawan maupun nasabah. Hal ini membuktikan semakin membaiknya pertumbuhan BPRS Jam Gadang setelah bersinegri dengan Pemerintah Kota Bukittinggi,” pungkasnya.