Libur Idul Fitri 1445 H, 1386 personil PLN Sumbar siaga 24 jam

id PLN, siaga lebaran, ribuan personel

Libur Idul Fitri 1445 H, 1386 personil PLN Sumbar siaga 24 jam

Manajemen PLN UID Sumbar gelar apel siaga Lebaran dipimpin GM Eric serta jajaran, dan peninjauan kelengkapan. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar siap mengawal libur lebaran Idul Fitri 1445 H dengan layanan kelistrikan andal. Hal ini seperti disampaikan Eric Rossi Priyo Nugroho, General Manager PLN UID Sumbar seusai Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H bersama PLN Pusat, melalui virtual zoom meeting, Sabtu (6/4).

Total 1386 personil PLN UID Sumbar siaga 24 jam selama Idul Fitri 1445 H. Terdiri dari 466 orang pegawai PLN, 893 orang Yantek, dan 27 orang tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Dimana masa siaga berlangsung dari tanggal 3 hingga 19 April 2024.

PLN UID Sumbar juga siapkan 169 Posko Siaga Distribusi, 1 Posko Siaga Icon+, dan 5 Posko Siaga Mudik. Total 88 lokasi prioritas yang terdiri dari masjid, perkantoran, bandara dan pelabuhan hingga pusat keramaian dikawal oleh sistem PLN dengan suplai listrik berlapis.

Eric mengatakan, selain menyiapkan skema khusus selama libur lebaran tahun ini, pasokan daya kelistrikan Sumbar pun sudah dipastikan cukup dan andal. Masih ada cadangan pasokan listrik sekitar 190 MW dari keseluruhan total pasokan listrik di Sumbar.

‘’Dengan cadangan pasokan listrik yang besar ini, PLN optimis dapat memberikan listrik berkualitas terbaik kepada 1,7 Juta pelanggan PLN di Sumbar. Kami juga siap dengan lonjakan pemakaian listrik selama hari raya Idul Fitri 1445 H,’’ sambungnya.

Petugas siaga PLN pun berkomitmen untuk selalu memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan siap, terkoneksi, dan andal. Bagi pemudik yang melakukan perjalanan dengan kendaraan listrik, PLN UID Sumbar telah menyediakan infrastruktur charging yaitu 5 buah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan lebih dari 200 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di berbagai lokasi tersebar.

Disampaikan Eric, meneruskan pesan Dirut PLN pada Apel pagi tadi, tugas PLN adalah berjuang untuk masyarakat menikmati layanan listrik terbaik dan terang benderang selama momen penting Idul Fitri 1445 H.

‘’Maka kami akan pastikan Sumbar tetap menikmati layanan listrik terbaik dan terang benderang selama berlebaran dan beribadah. PLN siap laksanakan tugas ini dengan sepenuh hati, kebersamaan, dan kekompakan,’’ sampai Eric mengakhiri.*