Puluhan pemuda Pariaman yang berlatih di Batam sudah dapatkan pekerjaan

id pemuda Pariaman,berita pariaman,berita sumbar

Puluhan pemuda Pariaman yang berlatih di Batam sudah dapatkan pekerjaan

Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP & Naker) Devi Astuti (tengah) berfoto bersama pemuda yang doberangkatkan ke Korea Selatan. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Sebanyak 25 pemuda asal Kota Pariaman, Sumatera Barat yang dikirim oleh pemerintah setempat untuk mengikuti pelatihan di Kota Batam sudah mendapatkan pekerjaan.

"Dari sebanyak 25 orang tenaga kerja asal Kota Pariaman yang telah dilatih di Kota Batam tersebut, mereka semua telah mendapatkan pekerjaan dan mempunyai prospek yang baik ," kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP & Naker) Devi Astuti di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan permintaan Wali Kota Pariaman Genius Umar yang meminta kepada pemuda tersebut serius menekuni pekerjaan sehingga dapat dapat membantu keluarga.

Ia menyampaikan pemuda tersebut harus belajar semaksimal mungkin untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang.

"Kesuksesan itu tidak datang secara tiba-tiba tapi harus melalui perjuangan dan semangat, ketekunan dan optimisme," katanya.

Ia menyebutkan pada Rabu (23/8) sebanyak empat pemuda asal Pariaman yang mengikuti pelatihan pengelasan di LPK Gewel Batam telah dikirim ke Korsel.

Selain melepas empat pemuda ke Korea Selatan, lanjutnya pihaknya juga melepas delapan orang untuk bekerja di Offshore Pertamina di Kalimantan dan sebanyak 11 orang lagi telah bekerja di pangkalan kapal yang ada di Kota Batam ini.

"Sebelumnya telah diberangkatkan dua orang tenaga kerja asal Kota Pariaman untuk bekerja di Perusahaan Perkapalan di Korea Selatan," ujarnya.