Sabar AS lepas 56 anggota Pramuka ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta

id Sabar AS,berita pasaman,berita sumbar, Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta

Sabar AS lepas 56 anggota Pramuka ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta

Sabar AS melepas puluhan anggota Pramuka Kwarcab 0308 Pasaman ke Raimuna Nasional ke XII di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, Rabu. Antara/Herisumarno

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS yang juga Ka Kwarcab 0308 Pasaman melepas 56 orang anggota Pramuka untuk mengikuti Raimuna Nasional ke XII yang akan di gelar pada tanggal 9-22 Agustus 2023 yang di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dan Pemasangan jaket oleh Ka Kwarcab 0308 Pasaman, Sabar AS di halaman Kantor Bupati Pasaman, Rabu.

Sabar AS meminta agar peserta Raimuna dapat memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Pasaman di tingkat Nasional.

"Berikan penampilan terbaik agar dapat mengharumkan nama Pasaman tercinta ini. Karena disana kita akan bertemu dengan semua peserta perwakilan dari seluruh Provinsi se Indonesia," kata Sabar AS.

Ia juga meminta agar peserta Pramuka menjaga nama baik Kabupaten Pasaman, karena mereka yang berangkat bukan hanya mewakili diri sendiri dan pramuka, tetapi mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman.

"Dipundak kalian ada nama daerah Pasaman, ada nama orang tua dan ada nama masyarakat Kabupaten Pasaman. Saya berpesan jaga nama baik daerah kita dan jadilah kebanggaan mereka semoga apa yang di targetkan dari kegiatan ini bisa kita capai bersama,"katanya.

Peserta Raimuna merupakan putra putri terbaik Pasaman yang di harapkan menjadi generasi penerus estafet kepemimpinan umat dan bangsa.

"Memiliki kualitas SDM sebagai wujud dari pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah yaitu Pasaman cerdas dan Pasaman berimtaq yang merupakan tolak ukur kemajuan Kabupaten Pasaman di masa depan," katanya.

Kata dia pembinaan generasi muda melalui gerakan pramuka diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya kerusakan generasi muda, akibat pengaruh dampak negatif globalisasi yang menyebabkan terjadinya degradasi moral.

"Kenakalan remaja, narkoba, LGBT dan perilaku menyimpang lainnya. Dengan upaya penguatan karakter generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," harapnya.

Upacara pelepasan tersebut langsung dihadiri para orang tua dari peserta.