Seleksi pemuda pelopor, Disparpora Tanah Datar targetkan berprestasi hingga tingkat Nasional

id Dinas Parpora Tanah Datar

Seleksi pemuda pelopor, Disparpora Tanah Datar targetkan berprestasi hingga tingkat Nasional

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Tanah Datar melakukan seleksi pemuda pelopor di Aula Kantor tersebut Selasa, (30/4) (Antara/HO).  

Batusangkar (ANTARA) - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tanah Datar, melakukan seleksi pemuda pelopor tingkat kabupaten yang diselenggarakan di aula kantor tersebut Selasa, (3/4).

Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Riswandi, di Batusangkar Selasa, mengatakan seleksi pemuda pelopor tersebut merupakan agenda rutin Disparpora Tanah Datar dalam menjaring bakat muda yang memiliki jiwa kepeloporan pada berbagai bidang.

"Seleksi pemuda pemuda pelopor ini adalah dalam rangka menjaring bakat pemuda pemudi yang memiliki jiwa kepeloporan yang dapat mengembangkan inovasi dan kreasi ke hal positif serta dapat menjawab tantangan dan terobosan baru di lingkungan masyarakat," kata dia.

Dia mengatakan seleksi tersebut sudah memasuki tahapan wawancara setelah sebelumnya melewati tahapan seleksi administrasi.

Para pemenang nanti akan memiliki kesempatan mengikuti seleksi di tingkat provinsi bahkan hingga ke nasional mengulangi prestasi di tahun 2019.

"Kami memberikan apresiasi terhadap semangat yang telah ditunjukkan peserta. Kami berharap perwakilan dari Kabupaten Tanah Datar bisa melaju ke tingkat nasional mengulangi prestasi di tahun 2019," kata dia

Dia mengatakan untuk peserta pemuda pelopor tingkat Tanah Datar tahun 2024 diikuti sebanyak tujuh orang dalam berbagai bidang.

Diantaranya bidang pendidikan dua orang, bidang pangan dua orang, bidang pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan lingkungan dan pariwisata satu orang, dan bidang seni budaya dua orang.