Bupati lantik 660 PPPK guru dan fungsional tertentu di Tanah Datar

id Bupati Tanah Datar Eka Putra,PPPK guru tanah datar,Berita batusangkar

Bupati lantik 660 PPPK guru dan fungsional tertentu di Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra (tengah) foto bersama dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru dan fungsional tertentu (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar Eka Putra melantik 660 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru dan fungsional tertentu di lingkup pemerintah kabupaten itu sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar pada Selasa, (1/8) sore.

Bupati mengatakan, kepada para pegawai PPPK yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar menunjukkan kinerja dan loyalitas dengan baik.

"Tunjukkan kinerja dan loyalitas dimana tempat kita mengabdi, Saya tidak segan-segan memutuskan kontrak kerja saudara jika saudara tidak menunjukkan kinerja layanan yang baik, apalagi minta pindah," kata Bupati Eka Putra di Batusangkar Selasa.

Dia mengatakan, khusus pada tenaga pendidik, agar mampu memberikan yang terbaik bagi generasi penerus sehingga kelak akan lahir para generasi yang unggul dan berdaya saing.

Tenaga pendidik juga diharapkan mendukung program-program unggulan daerah, salah satunya program satu rumah satu hafizh.

"Sehingga pada Indonesia emas 2045 mendatang akan melahirkan masyarakat Tanah Datar generasi penghafal Alquran yang berkarakter dan berakhlak karimah, itu semua berkat bapak ibuk yang dilantik saat ini," kata Bupati.

Dia juga mengatakan kepada seluruh pegawai yang di angkat menjadi PPPK untuk selalu bersyukur dan tidak lagi dengan tanggung jawab.

"Jangan berhenti bersyukur dan jangan lalai dari tanggung jawab dan jangan pernah selingkuh, jauhi itu," pesannya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Datar Desy Trikorina mengatakan sebanyak 660 orang PPPK yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini terdiri dari Fungsional Guru dan Fungsional Tertentu.

"Terdiri dari guru TK sebanyak tiga orang, guru SD sebanyak 507 orang, guru SMP sebanyak 124 orang, dan fungsional tertentu sebanyak 26 orang," kata dia.