KONI Sumbar optimistis Marciano bawa prestasi olahraga semakin baik

id KONI,Sumbar,KONI Sumbar,PON

KONI Sumbar optimistis Marciano bawa prestasi olahraga semakin baik

Ketua Umum KONI Pusat terpilih Marciano Norman (kanan) dengan Ketum KONI Sumbar Ronny Pahlawan (ANTARA/HO KONI)

Padang (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Ronny Pahlawan optimistis Marciano Norman mampu membawa olahraga semakin baik ke depan setelah dirinya terpilih kembali sebagai Ketua KONI Pusat periode 2023-2027 dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas).

"Dengan kembali terpilihnya Pak Marciano tentu akan mempermudah langkah KONI ke depan. Apalagi program kerja yang telah di susun tinggal melanjutkan pada periode kedua,"kata dia.

Dirinya menilai tantangan KONI Pusat ke depan sangat berat dan salah satunya adalah menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang berlangsung di Aceh-Sumut.

Menurut dia kerja sama dan koordinasi tentu akan lebih di tingkatkan dalam menyukseskan gelaran tersebut dan Sumbar tentu siap bekerja sama dalam mewujudkan hal tersebut.

"Selama ini koordinasi KONI Pusat dengan KONI Sumbar serta KONI provinsi lain sangat baik dan intens," kata dia.

Sebelumnya Marciano Norman Ketua KONI Pusat periode 2019-2023 kembali terpilih memimpin induk olahraga se-Indoensia pada Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI pusat pada Selasa (4/7/2023) di Hotel Pullman Jakarta.

Marciano Norman terpilih secara aklamasi lantaran menjadi calon tunggal pada pemilihan yang di hadiri Pengprov Cabor dan KONI se-Indonesia tersebut.

Dirinya bersyukur bisa terpilih kembali sebagai Ketua Umum KONI Pusat kembali untuk masa bakti 2023-2027 dan bertekad untuk berkerja lebih keras, apalagi ke depan ada Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumatera Utara 2024.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo, yang turut membuka Musornas itu berharap hasil musyawarah ini membuat arah pembinaan prestasi olahraga Indonesia di masa depan yang lebih terarah dan terencana.

"Salah satu agenda kegiatan KONI dan merupakan ajang kompetisi olahraga multi event terbesar di Indonesia yaitu PON di mana 2024 akan di Sumut dan Nanggroe Aceh Darussalam," katanya.