Kunjungi Istano Basa Pagaruyung, rombongan Lemhannas dan negara sahabat kenakan pakaian dat Minangkabau

id Istano Basa Pagaruyung,Lemhannas RI,Berita tanah datar,Berita sumbar

Kunjungi Istano Basa Pagaruyung, rombongan Lemhannas dan negara sahabat kenakan pakaian dat Minangkabau

Momen Rombongan Peninjauan Obyek Penting (POP) peserta negara sahabat Program Pendidikan Reguler Angkatan LXV 2023 Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) kunjungi Istano Basa Pagaruyung pada Kamis, (8/7), (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Rombongan Peninjauan Obyek Penting (POP) peserta negara sahabat Program Pendidikan Reguler Angkatan LXV 2023 Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) kunjungi Istano Basa Pagaruyung pada Kamis, (8/6).

Rombongan disambut Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanah Datar Elizar, didampingi Dandim 0307 Tanah Datar Letkol CZI Sutrisno, Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra S.I.K., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Yusrizal, dan lainnya.

Beberapa negara sahabat yang melakukan kunjungan ke Tanah Datar diantaranya Malaysia, Singapura, Laos, Thailand, Pakistan, Arab Saudi, Sri Lanka, India, dan Zimbabwe.

Rombongan yang dipimpin Laksda TNI Yeheskiel Katiandagho tersebut, dipandu memasuki ruangan Istano dan mendengarkan pemaparan dari pemandu wisata.

Setelah mendengarkan pemaparan dari pemadu di Istano Basa Pagaruyung, anggota Lemhannas dan negara sahabat berkesempatan memakai pakai adat Minangkabau.

Peserta Lemhannas dan negara sahabat tampak mengenakan saluak dilengkapi pakaian bak marapulai dilengkapi dengan ikat pinggang dari kain tenun dan karis (keris).

Masing-masing mereka tampak abadikan momen dengan menggunakan ponsel mereka.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Datar Afrizal di Batusangkar Kamis mengatakan kunjungan rombongan Lemhannas dan negara sahabat turut mempromosikan pariwisata di Tanah Datar khususnya Istano Basa Pagaruyung.

"Pertama kita ucapkan selamat kepada peserta Lemhannas RI telah berkesempatan hadir di Tanah Datar. Ini sangat baik bagi sektor pariwisata apalagi rombongan ini juga diikuti dari negara tetangga," kata dia.

Dia berharap, dengan mengabadikan momen di Istano Basa Pagaruyung dengan menggunakan pakaian adat Minangkabau, kedepannya akan menarik warga negara sahabat lainnya untuk datang ke Tanah Datar.