Yusril Ihza Mahendra hadiri Batagak Gala Wamenaker Afriansyah Noor

id Prabowo Subianto, pengukuhan gelar adat, istano basa Pagaruyung,Yusril Ihza Mahendra,Batagak Gala

Yusril Ihza Mahendra hadiri Batagak Gala Wamenaker Afriansyah Noor

Menhan Prabowo Subianto (tengah) bersama pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra (dua kanan) menghadiri Batagak Gala di Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (29/4/2023). (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Tanah Datar (ANTARA) - Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra menghadiri pengukuhan gelar adat Batagak Gala bagi Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriasyah Noor di Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatara Barat, Sabtu.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun hadir dalam acara pengukuhan adat tersebut. Yusril dan Prabowo tiba di Istano Basa Pagaruyung dengan menaiki Jeep sekitar pukul 11.20 WIB.

Setibanya di gerbang masuk Istano Basa Pagaruyung, Prabowo disambut dengan tradisi Minangkabau yang diiringi tarian tradisional serta untaian kata sambutan khas Ranah Minang.

Prabowo tampak mengenakan seragam hitam yang dibalut kain panjang berwarna kuning emas dipadu motif hijau daun di bagian pinggang; sedangkan Yusril dan Afriansyah Noor kompak mengenakan pakaian adat khas Minangkabau.

Sebelum naik ke Istano Basa Pagaruyung, Prabowo, Yusril, dan Afriansyah beserta rombongan terlebih dahulu mendengarkan sambutan tamu khas Minangkabau atau masyarakat setempat menyebutnya manogu.

Selain menghadiri upacara adat Batagak Gala tersebut, Prabowo juga dijadwalkan menyerahkan langsung bantuan berupa 20 unit ambulans bagi 19 rumah sakit umum daerah (RSUD) dan RSUP M. Djamil Padang.

Selanjutnya, Prabowo dijadwalkan kembali ke Kota Padang untuk bersilaturahim dengan sejumlah tokoh Sumbar.

Selain dihadiri masyarakat, upacara Batagak Gala di Istano Basa Pagaruyung itu juga dihadiri sejumlah kepala daerah dari berbagai kabupaten dan kota di Sumbar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Yusril Ihza Mahendra hadiri Batagak Gala Wamenaker Afriansyah Noor