PDAM Tirta Antokan Agam turunkan tiga tim perbaiki gangguan

id PDAM Tirta Antokan Agam,Berita agam,Berita sumbar

PDAM Tirta Antokan Agam turunkan tiga tim perbaiki gangguan

Petugas PDAM Tirta Antokan Agam sedang perbaikan jaringan di Lubuk Taleh, Simpang Sari Manih, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (19/5). Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan Kabupaten Agam, Sumatera Barat menurunkan tiga tim untuk memperbaiki kebocoran jaringan pendistribusian, Jumat (19/5), sehingga gangguan bisa teratasi secepat mungkin dan air bisa mengalir ke rumah pelanggan.

"Satu tim beranggotakan empat sampai delapan orang yang memiliki kemampuan di bidang teknis," kata Direktur PDAM Tirta Antokan Agam, Hendri Chaidir di Lubukbasung, Sabtu.

Ia mengatakan, tim pertama memperbaiki kebocoran di Lubuk Taleh, Simpang Sari Manih, Kabupaten Padang Pariaman.

Tim ini memiliki kompetensi khusus dalam memperbaiki kebocoran dan juga didukung dengan tim pendukung dalam memperbaiki kebocoran yang terjadi saat bersamaan.

"Kebocoran jaringan itu selesai kita perbaiki Jumat (19/5) sekitar pukul 19.30 WIB dan air langsung kita alirkan ke pelanggan di Lubukbasung," katanya.

Ia menambahkan, tim kedua untuk normalisasi aliran atau petugas yang mengatur accesories jaringan pipa. Tim ini juga mengawasi atau memonitor aliran pendistribusian air setelah perbaikan selesai.

Tim ketiga untuk melakukan pengecek ke tempat-tempat pelayanan publik berupa masjid, kantor, rumah sakit dan lainnya.

Apabila kekurangan persediaan air, tambahnya, tim langsung memasok dengan mobil tangki.

Setelah itu, tim ini juga membersihkan sarana pendukung lainnya seperti, reservoar yang berada di Perumahan Talago.

"Tim ini bekerja paralel dan saling membantu satu sama lain. Perbaikan gangguan juga kita lakukan di Unit Baso dan Unit Batu Kambing," katanya.

Ia mengakui, dengan kekuatan penuh itu maka gangguan tersebut bisa teratasi, sehingga pasokan air ke pelanggan di Lubukbasung kembali normal pada Jumat (19/5) malam.

Termasuk pelanggan di Ampeknagari dan Baso sudah teraliri air bersih.