Tanah Datar raih Top BUMD awards 2024

id BUMD awards 2024,Bupati Tanah Datar Eka Putra,berita tanah datar,berita sumbar,Perumda Air Minum Tirta Alami k

Tanah Datar raih Top BUMD awards 2024

Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Direktur Perumda Air Minum Tirta Alam Muhammad Nazwir menerima penghargaan TOP BUMD pada saat acara pemberian penghargaan BUMD Awards 2024 di Dian Ballroom-Hotel Rafles Jakarta, Rabu (20/3), (Antara/HO)

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA).

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Eka Putra selaku Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Muhammad Nazwir selaku Direktur Perumda Air Minum Tirta Alami pada saat acara pemberian penghargaan BUMD Awards 2024 di Dian Ballroom-Hotel Rafles Jakarta, Rabu (20/3).

Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Kamis, mengatakan penghargaan tersebut tersebut tidak terlepas dari perannya selaku Bupati yang mampu memberikan perhatian serius dalam pembinaan BUMD.

Dari hasil penilaian yang dilakukan secara objektif itu Tanah Datar meraih kategori Top Pembina BUMD Awards 2024 yang diraih Bupati Eka Putra, Top BUMD Awards 2024 Perumda Air Minum Tirta Alami (Bintang 4) dan Top CEO BUMD Ewords 2024 yang diraih Direktur Perumda Air Minum Tirta Alami Muhammad Nazwir.

“Alhamdulillah, kita kembali meraih penghargaan di tingkat Nasional yaitu TOP BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan Majalah Top Busines dan i-OTDA," kata dia.

Bupati mengapresiasi kinerja BUMD Perumda Air Minum Tirta Alami karena penghargaan yang perdana di dapatkan untuk Kabupaten di Sumatera Barat bersama dengan Kabupaten Sijunjung.

"Sementara untuk kota diraih oleh Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Sawahlunto dan Kota Payakumbuh," kata dia.

Bupati Eka Putra berharap, dengan diraihnya penghargaan tersebut dapat memotivasi Perumda Air Minum Tirta Alami untuk lebih meningkatkan motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Alami Muhammad Nazwir, mengatakan berdasarkan buku kinerja BUMD Air Minum Kementerian PUPR, Perumda Tirta Alami raih peringkat enam nilai kinerja BUMD Air Minum Provinsi Sumatera Barat kategori sehat dan FCR dan juara II Monev Keterbukaan Informasi Publik dari KIP Sumbar.