Tugas Perdana Sebagai Pj Wali Kota, Andree Algamar Sambut Kedatangan Menteri Pertanian Amran Sulaiman

id Andree Algamar

Tugas Perdana Sebagai Pj Wali Kota, Andree Algamar Sambut Kedatangan Menteri Pertanian Amran Sulaiman

Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar menyambut Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar memulai tugas perdananya menyambut kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman di Ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu pagi (18/5/2024).

Kehadiran Mentan yang disapa akrab Amran Sulaiman ini dalam rangka Focus Group Discussion (FGD) Ketahanan Pangan di Universitas Negeri Padang (UNP), meninjau lokasi terdampak bencana banjir bandang dan lahar dingin serta memberikan bantuan benih padi di Kabupaten Tanah Datar.

Andree Algamar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatian dan dukungan yang dilihatkan kepada Kota Padang dan Sumatera Barat. Sejumlah menteri dan pejabat dari pemerintah pusat telah datang untuk meninjau lokasi bencana dan memberikan bantuan.

"Kami Pemerintah Kota Padang juga sudah mengirimkan satu pleton personel gabungan Damkar dan Satpol PP untuk membantu pemulihan bencana di Kabupaten Tanah Datar, serta memberikan bantuan berupa 30 box family kit, 250 selimut, 200 matras dan makanan," sebut Andree Algamar.

Andree Algamar menambahkan, dengan banyak dukungan dari berbagai pihak, pemulihan bencana yang terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera Barat bisa berlangsung dengan cepat.

“Kami di Kota Padang turut berduka atas musibah dan bencana yang dialami oleh saudara-saudara kita di sejumlah kabupaten dan kota tetangga. Kami berdoa semoga bencana ini segera berlalu dan keadaan kembali membaik," pungkas Andree Algamar.*