Sumbar alokasikan Rp112 miliar untuk pembangunan Solok Selatan

id pembangunan Solok Selatan,Pemoriv sumbar,Mahyeldi Ansharullah,Berita sumbar,Berita solsel

Sumbar alokasikan Rp112 miliar untuk pembangunan Solok Selatan

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah berinteraksi dengan anak-anak di Kabupaten Solok Selatan saat melakuka safari Ramadhan, Minggu malam. Antara/ErikĀ 

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada 2023 mengalokasikan anggaran sebesar Rp112 miliar untuk pembangunan Kabupaten Solok Selatan di beberapa sektor.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, saat safari Ramadhan di Masjid Al Muhajirin Gadung, Minggu malam mengatakan, anggaran Rp112 miliar tersebut di alokasikan sektor pendidikan Rp27 miliar, masyarakat desa Rp1 miliar lebih, pertanian Rp8,2 miliar, peternakan Rp4 miliar, kehutanan Rp1,2 miliar, bagi hasil Rp57 miliar dan MTQ Rp7 miliar.

"Anggaran Provinsi terbagi untuk Kabupaten/Kota dan tahun ini di Solok Selatan dialokasikan Rp112 miliar," ujarnya.

Saat safari Ramadhan Gubernur Sumbar juga menyalurkan bantuan masjid sebesar Rp50 juta ditambah bantuan dari beberapa OPD yang ikut dalam rombongan.

Selain itu juga ada bantuan makanan tambahan untuk Balita sebanyak 80 dus guna mengatasi stunting.

Menurut dia, untuk mengatasi stunting ada dua hal yang perlu diperhatikan yaitu makanan untuk balita asupan ibu hamil sebab apabila kurang nutrisi maka berpengaruh pada ibu serta anaknya.

Dia menambahkan, sangat mendukung program satu Jorong satu rumah tahfiz di Solok Selatan dan ini sejalan dengan program Pemprov.

Selain itu Gubernur Sumbar juga menyalurkan bantuan Baznas untuk bedah rumah Rp25 juta di Liki.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan Kabupaten sangat berharap perhatian Pemprov dalam hal alokasi anggaran untuk pembangunan.

"Kami berharap pada 2024 Pemprov Sumbar tetap mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Solok Selatan," ujarnya.