Bank Nagari Painan siaga ATM demi layanan prima di libur lebaran

id Bank Nagari Painan,Atm bank nagari,Berita sumbar,Berita pessel

Bank Nagari Painan siaga ATM demi layanan prima di libur lebaran

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfi Yanrika

Painan (ANTARA) - Bank Nagari menyiapkan petugas khusus di tiap Anjungan Tunai Mandiri (ATM) miliknya guna memastikan kelancaran dan transaksi keuangan, utamanya pada jalur mudik selama libur lebaran 1444 Hijriah.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfi Yanrika menyampaikan penyediaan petugas itu adalah bagian dari pelayanan prima yang di dedikasikan perseroan, apalagi Painan berada di jalur utama mudik, lintas Barat Sumatera Padang-Bengkulu.

"Karena itu kebutuhan serta transaksi keuangan pasti sangat tinggi, di tengah padatnya mobilitas arus mudik saat ini," ungkap Helfi di Painan.

Bank Nagari Cabang Painan memiliki 13 titik ATM yang tersebar di sembilan kecamatan dari 15 kecamatan di Pesisir Selatan, mulai Kecamatan Koto XI Tarusan hingga Linggo Sari Baganti.

Sedangkan enam kecamatan lainnya mulai dari Kecamatan Airpura hingga Kecamatan Silaut berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Helfi melanjutkan dari jumlah itu sebaran ATM Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) perbankan itu paling banyak terdapat di Kecamatan IV Jurai, yakni lima titik antara lain di kantor pusat cabang.

Kemudian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zen Painan, SPBU Sago, Badan Pendapatan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKPAS, komplek kantor bupati.

Selain itu layanan ATM juga terdapat di Kantor Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Jalan Raya Sago-Painan atau jalur utama lintas Barat Sumatera, Padang-Painan.

Sedangkan delapan titik lainnya berada di masing-masing kantor cabang pembantu dan Kantor Kas Pasar Tarusan Kecamatan Koto XI Tarusan yang semuanya berada di jalur utama mudik.

"Kami tentu berharap pelayanan transaksi keuangan masyarakat, khususnya nasabah Bank Nagari selama mudik dan libur lebaran berjalan lancar," ujarnya.

Meski demikian bank pelat merah itu lebih menyarankan masyarakat maupun nasabah untuk bertransaksi keuangan lewat layanan mobile banking, karena dinilai lebih praktis dan efisien.

Helfi menegaskan agar masyarakat dan nasabah berhati-hati terhadap penipuan yang mengatas namakan Bank Nagari, baik melalui pesan WA, telpon maupun akun media sosial.

Jika terjadi atau terdapat masalah dalam bertransaksi dirinya meminta nasabah atau masyarakat segera hubungi pusat layanan (Bank Nagari Call) di line telpon 150234.

"Ini tentu guna menghindari terjadinya praktek-praktek yang dapat merugikan nasabah maupun perbankan," terangnya.

Sementara guna memenuhi kebutuhan penukaran uang menyambut lebaran Idul Fitri Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat itu menyiapkan dana Rp5,5 miliar.

Menurut Helfi nasabah dan masyarakat bisa langsung melakukan penukaran penukaran pada Kantor Cabang Painan mulai 11 April sampai 14 April atau selama persediaan masih ada.

"Semoga usai menjalani saum ramadan sebulan penuh kita kembali Fitri. Saya atas nama keluarga besar Bank Nagari Painan mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin. Mohon Maaf Lahir Batin," sebutnya.