Ramadhan-Idul Fitri, layanan Bank Nagari berjalan aman Padang

id Bank Nagari, transaksi aman, teller, ollineby

Ramadhan-Idul Fitri, layanan Bank Nagari berjalan aman Padang

Salah seorang nasabah Bank Nagari Simpang Empat saat ingin memanfaatkan ATM dekat Kantor Bupati Pasaman Barat. Bank Nagari Simpang Empat pastikan ketersediaan uang selama libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. (Antara/Altas Maulana). 

Padang (ANTARA) - Selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/2024, layanan transaksional Bank Nagari berjalan lancar, cepat, mudah, aman dan nyaman kepada seluruh nasabah setia dan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) pada umumnya.

Hal itu disampaikan oleh Pjs Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Gusti Candra kepada wartawan, Selasa (16/4).

“Alhamdulillah selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Bank Nagari tetap memberikan layanan perbankan terbaik kepada para nasabah dan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) pada umumnya,” jelas Gusti Candra.

Dijelaskan, layanan transaksional Bank Nagari selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H berjalan dengan lancar dan aman. Layanan tersebut berupa ATM, CRM, NCM, Lapau Nagari dan Mobile Banking Ollin by Nagari.

“Beberapa kendala yang kami temui selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri pun dapat diatasi dengan baik, sehingga transaksional Bank Nagari berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Gusti juga mengucapkan terima kasih kepada nasabah Bank Nagari atas kepercayaannya menggunakan layanan Bank Nagari selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

“Ke depan untuk layanan digital Bank Nagari akan menyiapkan berupa pembukaan rekening online, tarik tunai tanpa kartu antar bank dan tranksi QRIS Cross Border dimana nasabah dapat bertransaksi QRIS di luar negeri seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura,” pungkasnya.

Sebelumnya, selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/2024, Bank Nagari menyiapkan dana bagi nasabah setianya sebesar Rp 2,4 triliun. Untuk Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, jumlah dana yang disiapkan oleh Bank Nagari mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Jika tahun ini dana yang disiapkan sebesar Rp 2,4 triliun, maka pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2023 sebesar Rp 2,2 triliun.

Ia menambahkan, dana yang disiapkan selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024, dipergunakan Transaksional Perbankan melalui Teller , operasional ATM dan Transaksional perbankan lainnya.