Khusus nasabah Bank Nagari, adu keberuntungan dapat Rp100 juta undian simpeda

id Bank Nagari, tabungan simpeda, Asbanda

Khusus nasabah Bank Nagari, adu keberuntungan dapat Rp100 juta undian simpeda

Direktur Eksekutif Asbanda Wimran Ismaun. (ANTARA/Siri Antoni/23)

Padang, (ANTARA) - Dalam perhelatan undian nasional tabungan simpeda ke-33 tahun 2023 merebutkan hadiah senilai Rp3 miliar digelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada 9 Maret malam, khusus untuk nasabah Bank Nagari punya peluang besar dapat hadiah Rp100 juta.

Satu Nasabah Tabungan Simpeda berkesempatan memenangkan hadiah utama sebesar Rp500 juta, kemudian hadiah kedua masing-masing Rp100 juta di tujukan untuk empat pemenang.

"Juara kedua ada empat lot, satunya dikhususkan untuk diperebutkan oleh nasabah tabungan simpeda Bank Nagari, karena sebagai tuan rumah perhelatan undian nasional Panen Rezeki Bank BPD," kata Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad di Padang, Rabu.

Ia menyebutkan, pada undian nasional tabungan simpeda sebelumnya, nasabah Bank Nagari sudah pernah meraih hadiah senilai Rp100 juta, waktu itu nasabah tersebut tabungan simpedanya hanya belasan jutaan, tapi punya keinginan untuk menunaikan umroh.

Cita-cita nasabah tersebut, akhirnya terwujud ke tanah suci Makkah karena mendapatkan rezeki melalui hadiah undian tabungan simpeda dikala itu.

Bahkan, kata Irsyad, kalau tidak salah pernah ada nasabah dari Bank Nagari sekali meraih hadiah utama pada undian nasional tabungan simpeda. "Mudahan-mudahan untuk undian ke-33 bisa banyak juga nasabah Bank Nagari yang meraih hadiah,"ujarnya.

Direktur Eksekutif Asbanda Wimran Ismaun mengatakan, bahwa nomor rekening nasabah ikut undian nasional tabungan simpeda telah disegel di depan Notaris, kepolisian, dan Dinas Sosial.

"Pelaksanaan penyegelan dilakukan Komite Pelaksana Undian (KPU) Asbanda pada 7 Maret sore dengan disaksikan pihak notaris, kepolisian, dan perwakilan dari Dinas Sosial. Pengundian, puncaknya pada Kamis (9/3) malam,"kata Wimran.

Menurut dia, prosedur undian nasional tabungan simpeda seperti itu, dan untuk yang ke-33 ini sistem pengundian menggunakan aplikasi sehingga lebih fair untuk nasabah di 23 BPD yang diikutkan.

Periode kali ini akan di laksanakan di Kota Padang di mana Bank Nagari bertindak selaku tuan rumah perhelatan akbar ini. Sebenarnya Bank Nagari sudah kedua kali jadi tuan rumah, sebelumnya pada 2015 di Bukittinggi.

Pilihan Bank Nagari sebagai tuan rumah karena melihat perkembangan kinerja makin positif atau perolehan labah naik sangat baik. Kemudian didukung dengan potensi wisata yang lengkap. Mulai dari kulinernya, alam ada laut, gunung yang indah.

Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad (tangah) dan Direktur Eksekutif Asbanda Wimran Ismaun (dua dari kiri) dan sejumlah direksi Bank Nagari saat memberi keterangan pers terkait persiapan Undian Nasional Tabungan Simpeda ke-33. (ANTARA/Siri Antoni/23)


Wimran mengungkapkan, jumlah nasabah tabungan simpeda BPD secara nasional berjumlah sekitar 7,87 juta dengan nilai tabungan sekitar Rp7,18 triliun.

Undian Nasional Tabungan Simpeda yang di kemas dalam tajuk Panen Rejeki Bank BPD kali ini memasuki periode ke-2 Tahun ke-33 tahun 2023 dengan total hadiah sebesar Rp3 miliar untuk 584 nasabah Tabungan Simpeda seluruh Indonesia.

Dalam satu Nasabah Tabungan Simpeda berkesempatan memenangkan hadiah utama sebesar Rp 500 juta, kemudian hadiah kedua masing-masing Rp 100 juta di tujukan untuk empat pemenang.

Berikut tingkatan nilai hadiah selanjutnya, hadiah ketiga masing-masing Rp50 juta untuk 26 pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp5 juta untuk 26 pemenang, dan hadiah kelima masing-masing Rp2,5 juta untuk 26 pemenang.

Kemudian hadiah keenam masing-masing Rp2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp1,5 juta untuk 104 pemenang, serta hadiah kedelapan masing-masing Rp1 juta untuk 345 pemenang.

"Ke depan kita juga berupaya ada penambahan terhadap nilai hadiah dari yang terendah, karena tabungan simpeda menjadi produk pemersatu antar BPB-BPD di Indonesia,"ujarnya.*